Mangkir Hearing, Dewan Bakal Panggil Paksa Kadis Kominfo Sultra

Kardin, telisik indonesia
Rabu, 17 Februari 2021
0 dilihat
Mangkir Hearing, Dewan Bakal Panggil Paksa Kadis Kominfo Sultra
Suasana hearing Komisi I DPRD Sultra. Foto: Kardin/Telisik

" DPRD kan punya hak imunitas, kita bisa panggil paksa dia (Ridwan Badallah) jika tidak hadir dalam pertemuan kedua atau ketiga. "

KENDARI, TELISIK.ID - DPRD Sultra bakal menggunakan hak imunitas jika Kadis Kominfo Sultra, Ridwan Badallah tetap mangkir pada hearing berikutnya.

Hal itu dikarenakan Ridwan Badallah mangkir pada hearing Komisi I DPRD Sultra terkait pernyataannya di media sosial yang disoal oleh PPWI Sultra.

Anggota Komisi I DPRD Sultra, Bustam mengaku kecewa atas ketidakhadiran Kadis Kominfo.

Bahkan kata dia, pihaknya bakal menggunakan hak imunitas yaitu pemanggilan paksa jika Ridwan Badallah tetap mangkir pada hearing berikutnya.

Baca juga: Kadernya Diduga Lakukan Tindakan Asusila, DPW Nasdem Didemo

"DPRD kan punya hak imunitas, kita bisa panggil paksa dia (Ridwan Badallah) jika tidak hadir dalam pertemuan kedua atau ketiga," cetusnya, Rabu (17/2/2021).

Bustam pun geram dan merasa kecewa terhadap Kadis Kominfo Sultra lantaran tak mengkonfirmasi alasan ketidakhadirannya serta tidak mengutus perwakilan di dinasnya.

"Tentu kami kecewa sebagai mitra Diskominfo. Kalau dia punya kesibukan lain, paling tidak ada perwakilan. Tapi ini tidak ada sama sekali," bebernya.

Selain Kadis Kominfo, Ia juga menyayangkan tak hadirnya Kadis Cipta Karya pada hearing tersebut.

"Tentunya ini sangat disayangkan," pungkasnya. (B)

Reporter: Kardin

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga