Mantan Wali Kota Kendari Sulkarnain Punya Jabatan Baru

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Sabtu, 17 Desember 2022
0 dilihat
Mantan Wali Kota Kendari Sulkarnain Punya Jabatan Baru
Mantan Wali Kota Kendari, Sulkarnain dilantik jadi Ketua IKA SMAN 4 Kendari. Foto: Adinda Septia Putri/Telisik

" Mantan Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir sempat tak terlihat di publik sejak usai masa jabatannya pada Oktober 2022 lalu. Namun, baru-baru ini ia muncul dan mengemban amanah baru sebagai Ketua Ikatan Alumni (IKA) di SMAN 4 Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Mantan Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir sempat tak terlihat di publik sejak usai masa jabatannya pada Oktober 2022 lalu. Namun, baru-baru ini ia muncul dan mengemban amanah baru sebagai Ketua Ikatan Alumni (IKA) di SMAN 4 Kendari, Sabtu (17/12/2022).

Sulkarnain dipilih untuk membina 45 angkatan SMAN 4 Kendari yang dibuka sejak tahun 1977. Sekolah ini sempat lima kali berganti nama, mulai dari SMPP, SMA Mandonga, SMA 1 Mandonga, SMU 4 Kendari, hingga sekarang dikenal sebagai SMAN 4 Kendari.

Sulkarnain turut berterimakasih atas amanah yang diberikan, ia sendiri bersama IKA SMAN 4 Kendari sudah mencanangkan beberapa program sebagai bentuk kontribusi IKA terhadap SMAN 4 Kendari.

Baca Juga: Membangun Emansipasi Perempuan Melalui HUT DWP ke-23

Program tersebut di antaranya seperti pemberdayaan ekonomi, beasiswa untuk siswa SMAN 4 Kendari, juga memberikan bantuan guru-guru yang sudah pensiun, seperti bantuan kesehatan maupun ekonomi.

Kepala Sekolah SMAN 4 Kendari, Liyu mengatakan, peran kepengurusan alumni sangat dibutuhkan di sekolahnya, terutama untuk mensinergikan kontribusi alumni satu sama lain.

Ia meminta kepada alumni SMAN 4 Kendari, khususnya yang duduk di kursi DPRD dan bekerja di sektor pemerintahan untuk dapat menyampaikan aspirasi mereka mengenai dana dukungan untuk perkembangan sarana dan prasarana di sekolah tersebut.

“Kami berharap dukungan dari alumni secara keseluruhan, bantuan-bantuan alumni, terutama pembangunan SDM yang ada di dalamnya. Jadikan sekolah ini tempat untuk berkumpul bersama-sama, tentunya harus ada fasilitas,” pinta Liyu.

Baca Juga: Komunitas Pemuda Penggerak Kebersihan Siap Ciptakan Kendari Bersih

Ia juga mengeluhkan keadaan sekolah yang terlihat kumuh dengan rindang pepohonan dan tembok luar sekolah yang kotor, Liyu berharap adanya kepengurusan IKA tersebut akan menangani masalah-masalah yang ada di SMAN 4 Kendari.

Tempat yang sama, Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara, Asrun Lio mengakui, pihaknya menerima permintaan penaatan SMAN 4 Kendari dari kepala sekolah.

Asrun Lio menggambarkan nantinya akan banyak fasilitas yang dibangun di sekolah yang punya luas tiga hektare tersebut, salah satunya kolam renang sebagai sarana olahraga siswa. (A)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga