Disiapkan Rp 80 Miliar, Pembangunan Kantor Wali Kota Kendari Dilanjutkan

Kardin, telisik indonesia
Selasa, 26 Januari 2021
0 dilihat
Disiapkan Rp 80 Miliar, Pembangunan Kantor Wali Kota Kendari Dilanjutkan
Desain Kantor Wali Kota Kendari yang saat ini sedang tahap pembangunan. Foto: Repro Google.com

" Pembangunan ini adalah multi years. Ketika pembangunannya bisa cepat maka di perubahan bakal dianggarkan lagi. "

KENDARI, TELISIK.ID - Pembangunan pusat perkantoran Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari bakal dilanjutkan setelah terhenti akibat refocusing anggaran untuk penanganan dan pencegahan COVID-19 di tahun 2020.

Guna melanjutkan pembangunan, Pemkot pun telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 80 miliar untuk tahun 2021 ini.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Kendari, Erlis Sadya Kencana mengatakan, pembangunan kantor baru Pemkot Kendari itu dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan.

"Sudah dilakukan pemeriksaan, agar pembangunannya sesuai dengan mekanisme," ungkapnya baru-baru ini.

Ia menyampaikan, anggaran yang telah disiapkan untuk melanjutkan pembangunan itu untuk tahun ini kurang lebih Rp 80 miliar.

Baca juga: Pemkot Gelar Dzikir Akbar Diikuti 353 Masjid se-Kota Kendari

"Pembangunan ini adalah multi years. Ketika pembangunannya bisa cepat maka di perubahan bakal dianggarkan lagi," paparnya.

Selain itu, Erlis mengatakan, total anggaran yang disiapkan untuk pembangunan gedung tersebut sebanyak Rp 230 miliar, sedangkan dana yang sudah digunakan sebelumnya Rp 5,8 miliar.

"Kita harapkan tahun depan pembangunannya akan selesai agar segera dimanfaatkan. Di sisi lain, program multi years itu penandatanganannya hanya sampai tahun depan," tutupnya.

Seperti diketahu, rencana pembangunan gedung baru Pemkot Kendari terdiri dari tiga bagian, yakni lapangan parkir tiga lantai, kemudian bangunan untuk kegiatan pemerintahan atau podium lima lantai, dan gedung pelayanan dan ruangan Wali Kota, Wakil Wali Kota, Sekretaris Daerah (Sekda) dan jajarannya 9 lantai. (B)

Reporter: Kardin

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga