Masuk Docking KM Tilongkabila Tidak Berlayar

La Ode Andi Rahmat, telisik indonesia
Jumat, 27 Januari 2023
0 dilihat
Masuk Docking KM Tilongkabila Tidak Berlayar
KM Tilongkabila masuk docking untuk melakukan perawatan rutin, komponen kapal akan diperiksa untuk kelayakan berlayar. Foto: Nurcholis.com

" KM Tilongkabila salah satu armada yang kerap digunakan masyarakat untuk melakukan aktivitas penyeberangan antar pulau, akan docking atau melakukan perawatan rutin pada Februari 2023 mendatang "

KENDARI, TELISIK.ID - KM Tilongkabila salah satu armada yang kerap digunakan masyarakat untuk melakukan aktivitas penyeberangan antar pulau, akan docking atau melakukan perawatan rutin pada Februari 2023 mendatang.

Dengan demikian bagi masyarakat yang setia menggunakan jasa KM Tilongkabila harus bersabar, karena salah satu armada PT Pelni itu tidak berlayar lantaran masuk docking untuk melakukan perawatan rutin tahunan.

Kepala Cabang PT Pelni Kendari, Yulianto mengatakan, KM Tilongkabila masuk docking bukan karena bermasalah pada kapal tetapi merupakan agenda rutin tiap tahun armada kapal tersebut untuk melakukan perawatan.

Baca Juga: Sempat Masuk Docking Kini KFC Jetliner Beroperasi Lagi di Perairan Sulawesi Tenggara

"Kalau docking dadakan bila ada kerusakan, tetapi kalau docking rutin tiap tahun untuk mengecek komponen kapal," terang Yulianto, Jumat (27/1/2023).

Staf operasional PT Pelni Kendari, Fahmi mengatakan, KM Tilongkabila melakukan pelayaran terakhir pada Januari 2023 setelah itu masuk docking.

"Ini pelayaran terkahir, Februari sudah masuk docking," beber Fahmi.

Baca Juga: Masa Docking Berakhir, KMP Madidihang Kembali Beroperasi di Bombana

Dilansir dari dephub.go.id akun resmi Kementerian Perhubungan, kapal yang masuk docking akan dilakukan pemeriksaan pembaruan kapal meliputi pemeriksaan kondisi struktur bangunan kapal, termasuk kondisi bagian kulit bawah kapal, pemeriksaan mesin dan perlengkapan untuk memastikan kapal tetap memenuhi persyaratan.

Untuk masyarakat yang kerap menggunakan jasa kapal KM Tilongkabila, untuk sementara bisa beralih kepada armada lain seperti KM Sabuk Nusantara 78, KM Bukit Siguntang dan banyak armada lainnya. (A)

Penulis: La Ode Andi Rahmat

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga