Masa Docking Berakhir, KMP Madidihang Kembali Beroperasi di Bombana

Hir Abrianto, telisik indonesia
Sabtu, 16 Oktober 2021
0 dilihat
Masa Docking Berakhir, KMP Madidihang Kembali Beroperasi di Bombana
Armada feri KMP Madidihang. Foto: Manajeman ASDP Baubau

" Setelah sebulan tidak berlayar karena masa perawatan mesin atau docking, KMP Madidihang kembali beroperasi. "

BOMBANA, TELISIK.ID – Setelah sebulan tidak berlayar karena masa perawatan mesin atau docking, KMP Madidihang kembali beroperasi.

Kapal feri KMP Madidihang jasa lintasan laut rute Baubau - Dongkala - Mawasangka dan Kasipute tidak beroperasi sejak tanggal 17 September 2021 lalu hingga 15 Oktober 2021.

“Mulai hari ini, Sabtu (16/10/2021), Kapal feri KMP Madidihang akan beroparesi kembali setelah selesai docking tahunan,” ucap Rusdar, Kapal UPTD Penyeberangan Pelabuhan Kasipute, Bombana.

Pemberitahuan selesainya docking feri Madidihang ini disampaikan oleh Manager ASDP Cabang Baubau, Rudy dalam suratnya nomor: OP.001/6/5ASDP-BBU.2021.

Baca juga: KKST Kepri Pulangkan Warga Baubau yang Terlantar di Batam

Baca juga: 34 Daerah di Jatim Masuk Level 1

Kepada Telisik.id, kapten kapal Madidihang, Kamaluddin mengungkapkan, jadwal keberangkatan kapal tetap mengikuti jadwal sebelumnya.

“Hari ini pada pukul 16.00 Wita kami bertolak dari Pelabuhan Baubau menuju Dongkala. Ini adalah pelayaran perdana usai docking tahunan. Selanjutnya mengikut jadwal seperti biasa,” ujarnya.

Adapun jadwal keberangkatan, setiap Sabtu kapal lepas tali di Pelabuhan Baubau tujuan Dongkala.

Setiap hari Minggu, Selasa dan Kamis dini hari pukul 01.00 Wita, kapal bertolak dari Pelabuhan Dongkala tiba di Pelabuhan Kasipute sekitar pukul 06.00 Wita.

Kemudian pada pukul 07.00 kapal kembali berlayar rute Kasipute-Dongkala. (C)

Reporter: Hir Abrianto

Editor: Haerani Hambali 

Baca Juga