Masuk Usia 9 Tahun, Muna Barat Mampu Sejajar Kabupaten Lain di Sulawesi Tenggara

Putri Wulandari, telisik indonesia
Minggu, 23 Juli 2023
0 dilihat
Masuk Usia 9 Tahun, Muna Barat Mampu Sejajar Kabupaten Lain di Sulawesi Tenggara
Sambutan Pj Bupati Muna Barat, Bahri pada upacara peringatan HUT ke-9 Muna Barat. Foto: Ist.

" Pelaksanaan upacara peringatan HUT ke-9 Muna Barat dilaksanakan di lapangan sepak bola, Kelurahan Wamelai, Kecamatan Lawa. Upacara HUT terlaksana dengan khidmat, lagu hymne dan mars terdengar pertama kali di Bumi Praja Laworoku "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Memasuki usia ke-9 tahun, pembangunan di Kabupaten Muna Barat mampu sejajar dengan kabupaten yang telah terbentuk terlebih dahulu di Sulawesi Tenggara.

Pelaksanaan upacara peringatan HUT ke-9 Muna Barat dilaksanakan di lapangan sepak bola, Kelurahan Wamelai, Kecamatan Lawa. Upacara HUT terlaksana dengan khidmat, lagu hymne dan mars terdengar pertama kali di Bumi Praja Laworoku.

Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat, Bahri mengatakan, dengan usia ke-9 telah mampu mensejajarkan diri dengan kabupaten lainnya yang notabe telah berdiri lebih dahulu di Sulawesi Tenggara, salah satunya capaian pembangunan.

Baca Juga: Trail Adventure, Pj Bupati Muna Barat Pimpin Jalur Ekstrem

Bahri katakan, itu tak lepas dari kerjasama antara seluruh stakeholder pembangunan, baik pemerintah maupun pihak swasta dan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Muna Barat.

"Saya berharap capaian ini dapat terus dipertahankan, bahkan ditingkatkan pada tahun-tahun mendatang," ungkap Bahri, Minggu (23/7/2023).

Ia mengatakan, itu juga tak luput dari semangat, dedikasi dan peran seluruh masyarakat Muna Barat, dalam mendukung dan mengawasi penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan daerah dan pembinaan sosial kemasyarakatan sangat dibutuhkan dalam upaya mensukseskan pembangunan daerah yang berkemajuan, akuntabel, berkelanjutan, dan kompetitif.

Pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Muna Barat sepanjang tahun 2022 dan 2023 mulai menunjukkan kemajuan yang signifikan, baik dalam hal penataan birokrasi pemerintahan, percepatan pembangunan dan pembinaan sosial kemasyarakatan.

Untuk itu, akselerasi pembangunan tahun 2022 dan 2023 lebih difokuskan pada peningkatan kualitas pelayanan publik, peningkatan ketersediaan sarana dan prasarana perkantoran, peningkatan daya saing infrastuktur, peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kualitas sumber daya manusia.

Upaya itu telah menunjukkan suatu keberhasilan yang dapat dilihat dari capaian indikator makro pembangunan Kabupaten Muna Barat tahun 2022 yang terus mengalami peningkatan, dan sejajar dengan kabupaten lainnya di Sulawesi Tenggara.

Ia mengharapkan kepada seluruh stakeholder pembangunan di Muna Barat terus bekerja keras dan bekerja sama, serta bersinergi dengan masyarakat dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat tiap tahunnya.

Sementara itu, Sekretaris KNPI Muna Barat, La Eti Anton, mengapresiasi kinerja dan konsistensi Pj bupati dalam rangka percepatan pembangunan di daerah.

Baca Juga: Taken MoU bersama Universitas Karya Persada Muna, Pemda Muna Barat Miliki Poin Penting

"Semoga rencana strategis pembangunan di Muna Barat melalui Pj bupati dapat terlaksana dengan baik untuk ke depannya," ungkapnya.

Ia mengatakan, sebagai pemuda Muna Barat, KNPI mendukung penuh langkah-langkah konkret Pj bupati dalam membangun Muna Barat, mengingat usia ke-9 tahun ini masih sangat belia.

Untuk itu, harapannya di usia ke-9 ini dapat menjadi refleksi sejarah ke depannya terkait pembenahan, pembaharuan yang akan dilakukan ke depannya untuk kesejahteraan Muna Barat. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga