Maudy Ayunda Sosok Wanita Inspiratif Indonesia yang Peduli Pendidikan

Wa Ode Fatima Azzahra, telisik indonesia
Senin, 12 Desember 2022
0 dilihat
Maudy Ayunda Sosok Wanita Inspiratif Indonesia yang Peduli Pendidikan
Hari kelulusan S2 Maudy Ayunda di Stanford University. Foto: Ist.

" Faza Maudya, B.A., M.A., M.B.A., dikenal sebagai Maudy Ayunda adalah aktris, model, aktivis, penulis dan penyanyi-penulis lagu berkebangsaan Indonesia "

KENDARI, TELISIK.ID - Ayunda Faza Maudya, B.A., M.A., M.B.A., dikenal sebagai Maudy Ayunda adalah aktris, model, aktivis, penulis dan penyanyi-penulis lagu berkebangsaan Indonesia.

Siapa yang tidak mengenal sosok Maudy Ayunda? Seorang gadis yang punya planning pendidikan dari usia dini. Dia sudah bermimpi dan memiliki keinginan untuk melanjutkan pendidikan di Havard University sejak SMP dan setelah lulus S1 dia juga memiliki keinginan untuk melanjutkan pendidikan di Stanford University.

Tiga tahun yang lalu, Maudy viral di kalangan para penggemarnya karena bingung untuk memilih melanjutkan S2 di Stanford atau Harvard University. Di mana untuk anak-anak muda saat ini, mimpi untuk melanjutkan S2 di universitas ternama Indonesia saja rasanya cukup sulit.

Baca Juga: Profil Ghanim Al Muftah, Sang Duta Piala Dunia 2022 yang Menginspirasi

Dikutip dari Catatan Najwa, Maudy berkata, sejak kecil ia berkeinginan untuk melanjutkan pendidikan di Stanford University dan hal itu terwujud pada tahun 2020, di mana ia diterima di dua universitas ternama yakni Stanford dan Harvard.

Hal ini sempat menjadi trending di Twitter, ada beberapa meme yang membuat netizen geleng-geleng. Level galau Maudy Ayunda vs Level galau netizen.

Baca Juga: Kupas Politisi: Menyelami Pemikiran dan Perjuangan Ir Hugua

Dikutip dari Twitter Handoko Tjung:

"Level bingung Maudy Ayunda: Dilema mau masuk S2 Stanford atau Harvard. Level bingung aku: Dilema mau makan siang ayam geprek atau nasi Padang."

Dalam perbincangannya dengan Najwa Shihab pada Chanel YouTube catatan Najwa, Maudy akhirnya memilih melanjutkan pendidikannya di Stanford University.

Dilansir dari kompas.com, Maudy Ayunda menyelesaikan pendidikan S2-nya pada Rabu (9/6/2021). Ia menyelesaikan di dua jurusan yakni administrasi bisnis dan bidang pendidikan. Di mana sebelumnya Maudy menyabet gelar sarjana dari Oxford University jurusan Filosofi, Politik dan Ekonomi (PPE) 2026. (C)

Penulis: Wa Ode Fatima Azzahra

Editor: KardinĀ 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga