Melebihi Kapasitas, Penumpang Duduk Melantai di Kapal Malam Rute Raha-Kendari

Erni Yanti, telisik indonesia
Kamis, 27 April 2023
0 dilihat
Melebihi Kapasitas, Penumpang Duduk Melantai di Kapal Malam Rute Raha-Kendari
Melebihi kapasitas, penumpang kapal malam rute Raha-Kendari duduk melantai hingga berdiri karena tak kebagian tempat. Foto: Erni Yanti/Telisik

" Pasca lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah, arus balik penumpang kapal malam rute Raha-Kendari tampak sangat padat, hingga banyak penumpang tak kebagian tempat duduk "

MUNA, TELISIK.ID - Pasca lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah, arus balik penumpang kapal malam rute Raha-Kendari tampak sangat padat, hingga banyak penumpang tak kebagian tempat duduk.

Pantauan Telisik.id, kapal telah melebihi kapasitas akibat hanya satu kapal yang beroperasi. Sebagian penumpang rela tak kebagian tempat tidur karena tak mau ketinggalan kapal dan tetap berangkat walaupun harus berdesakan.

"Iya malam ini banyak sekali penumpang karena besok sudah mulai kerja," ucap Supardi salah seorang karyawan tambang, penumpang kapal malam.

"Saya beli tiket tapi sudah tidak kebagian  tempat tidur karena berdempetan sekali, duduk saja sudah tidak muat sehingga saya berdiri," ucap Aisyah penumpang lainnya.

Baca Juga: Puncak Arus Balik Lebaran Penumpang Kapal Napoleon 777 Lebihi Kapasitas

Baca Juga: Arus Balik Masih Sepi di Pelabuhan Murhum Kota Baubau

Membludaknya jumlah penumpang arus balik kali ini terjadi karena umumnya masyarakat sudah harus bekerja dan kuliah esok harinya.

"Iya saya naik kapal malam karena besok sudah mulai kuliah," ucap Nikma Khairunisa, penumpang kapal malam yang merupakan mahasiswa di Kota Kendari.

Tadinya dia menduga ada dua kapal yang akan mengangkut penumpang, ternyata hanya 1 kapal, sehingga kondisi sangat berdesakan. (A)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Haerani Hambali

 

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga