Logo Telisik.id

Menjamur di Konawe, Pengusaha Box Cafe Raup Omzet Rp 10 Juta per Hari

602 dibaca Menjamur di Konawe, Pengusaha Box Cafe Raup Omzet Rp 10 Juta per Hari

Suasana saat usaha box cafe didatangi oleh pembelinya. Foto: Muh. Surya Putra/Telisik

" Hingga kini ketiga box cafe ini telah beromzet Rp 7 juta sampai Rp 10 juta per hari."

KONAWE, TELISIK.ID - Usaha warung box atau cafe box kini tengah menjamur. Bukan hanya di daerah besar tapi juga di berbagai kabupaten/kota, termasuk di Kabupaten Konawe.

Banyak pelaku usaha yang memilih menjalankan bisnis cafe menggunakan box. Kebanyakan box yang mereka buat terbuat dari seng galvanis. Alhasil dengan desain yang simpel dan terlihat elegan, usaha box cafe ini mampu menarik masyarakat setiap harinya untuk mengunjungi usaha yang tergolong kreatif ini.

Berdasarkan pantauan Telisik.id, usaha cafe box khususnya di Kabupaten Konawe, jumlahnya sudah cukup banyak. Bagaimana tidak, usaha satu ini begitu digandrungi kalangan pemuda untuk bersantai sambil menikmati makanan dan minuman segar serta menu andalan lainnya.

Maka wajar saja, kalau penghasilan dari usaha box cafe ini cukup menjanjikan. Box Kimochi misalnya, salah satu box cafe yang cukup eksis dan populer di Konawe, mampu meraup omzet Rp 7 juta hingga Rp 10 juta per harinya.

Pemilik Box Kimochi, Marlin mengatakan, sejak merintis usahanya ini pada tahun 2017 silam, ia mengaku usaha mengalami perkembangan.

Baca juga: Pemerintah Konawe Jaga Harga Bapok Jelang Akhir Tahun

Bahkan saat ini, kata dia, usaha box cafenya tidak hanya ada di Konawe, tetapi juga ia juga membuka dua cabang di tempat yang berbeda, yakni di Kecamatan Wawotobi dan di Kota Kendari.

"Hingga kini ketiga box cafe ini telah beromzet Rp 7 juta sampai Rp 10 juta per hari," katanya.

Sementara itu, salah seorang pengunjung box cafe, Azmi mengaku sudah sering ke cafe box meski hanya sekedar kumpul bersama teman kerabat.

"Saya sering ke sini (cafe box) sejak tahun lalu. Selain menu makanan dan minumannya enak dan bervariasi, tempatnya juga nyaman untuk nongkrong. Hampir setiap malam minggu saya kesini," kata Azmi, Sabtu (21/11/2020).

Untuk diketahui, usaha box cafe kebanyakan telah menyediakan berbagai minuman, seperti menu minuman kekinian Thai Tea, Green Tea, Cappucino Cincau, Lemon Tea dan masih banyak lagi, termasuk bakso bakar yang dibalut saus, mayonise dan dapat ditambahkan sambal pedas yang bisa membuat lidah bergetar saat melihatnya.

Reporter: Muh. Surya Putra

Editor: Fitrah Nugraha

Post Tags:

Copyright © 2019 telisik.id . All rights reserved.

Main Menu

Beranda

Rubrik

News
Metro
Kasus
Peristiwa
Sosok
Cerita
Sehat
Foto
Video