Meraup Untung dari Somay di Batas Kota

Haidir Muhari, telisik indonesia
Rabu, 24 Maret 2021
0 dilihat
Meraup Untung dari Somay di Batas Kota
Suasana di gerbang batas Kota Kendari-Konawe Selatan yang ramai pengunjung. Foto: Ilham Pranata/Telisik

" Makin ramai, ada yang datang bersantai ada juga yang sekedar datang membeli makanan. "

KENDARI, TELISIK. ID - Gerbang batas Kota Kendari-Konawe Selatan (Konsel) kini menjadi daya tarik bagi masyarakat sekitar.

Pasalnya, suasana batas kota yang terbuka, kini menjadi salah satu tempat favorit masyarakat untuk bersantai. Tempat itu mulai ramai pengunjung dari petang hingga malam hari.

Dari banyaknya masyarakat yang ramai berkunjung untuk bersantai dan melepas penat dari aktivitas sehari-hari itu, beberapa pelaku usaha memanfaatkannya untuk meraup keuntungan di area tersebut.

Rutiko misalnya. Penjual somay dengan konsep angkringan itu mengaku, makin hari gerbang batas kota itu makin ramai pengunjung. Jualannya pun selalu laris.

"Makin ramai, ada yang datang bersantai ada juga yang sekedar datang membeli makanan," katanya, Selasa malam (23/3/2021).

Baca juga: Besok, Pengurus Daerah JMSI Sultra Dilantik

Ia menceritakan, setiap hari Ia berjualan dari petang hingga malam. Penghasilannya pun tak tanggung tanggung, makin hari makin meningkat dalam beberapa bulan terakhir.

"Penghasilan saya dalam sehari alhamdulillah cukup untuk menghidupi keluarga, memenuhi kebutuhan sehari-hari," tuturnya.

Ia berharap, dengan adanya gerbang batas kota yang mulai dilirik masyarakat untuk dikunjungi, pemerintah bisa membangun taman kota agar pengunjung memiliki tempat bersantai yang lebih nyaman lagi.

Sementara itu, salah satu pengunjung, Adrian mengatakan, ia tertarik untuk bersantai di gerbang batas kota karena suasananya yang terbuka dan ramai pengunjung.

"Disini kadang saya bersantai sambil minum-minum kopi dan makan gorengan. Tempatnya asik dan memang karena ramai juga pengunjung," ujarnya.

Dari pantauan Telisik.id, selain Rutiko yang memilih berjualan somay, beberapa macam jenis kuliner juga dapat dicicipi pengunjung. Seperti bakso, sarabba, sate, serta berbagai macam angkringan yang juga menyediakan berbagai minuman. (B)

Reporter: M. Ilham Pranata

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga