Meski Positif COVID-19, Tiga Dewan Buteng Tetap Perjalanan Dinas ke Makassar

Mutarfin, telisik indonesia
Selasa, 28 Juli 2020
0 dilihat
Meski Positif COVID-19, Tiga Dewan Buteng Tetap Perjalanan Dinas ke Makassar
Sekwan DPRD Buteng, Burhanuddin Foto: Ist.

" Iya lagi perjalanan dinas. "

BUTON TENGAH, TELISIK.ID - Tujuh anggota dewan di Buton Tengah (Buteng) telah resmi terkonfirmasi terpapar COVID-19 berdasarkan hasil Swab yang dilakukan tim Gugus Tugas Buteng beberapa hari lalu, tapi kini masih melakukan perjalan dinas.

Tiga dari tujuh anggota DPRD Buteng kini telah positif COVID-19 dan saat ini masih melakukan perjalan dinas keluar daerah, tepatnya ke Makassar.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Buteng, Burhanuddin, membenarkan hal itu, akan tetapi pihaknya telah menjelaskan bahwa sebelumnya ke tiga dewan itu telah melakukan Rapid Test di tempat lain dan hasilnya non reaktif.

"Iya lagi perjalanan dinas," ungkapnya Selasa (28/7/2020).

Ia menambahkan, saat ini ke tiga dewan tersebut sedang melakukan perjalanan dinas terkait tentang kunjungan ke Pertamina Makassar untuk penambahan kuota BBM di Buteng.

Selain itu, Kepala Dinas Kesehatan Buteng, Kasman turut menyampaikan, pihaknya telah beberapa kali menghubungi dewan yang sedang melakukan perjalanan dinas namun tidak tersambung.

Baca juga: Pengguna Frekuensi Spektrum Radio Ilegal Bakal Ditindak

"Mau buat bagaimana. Kita sudah hubungi tapi tidak nyambung," ucapnya.

Kata dia, langkah-langkah pencegahan telah dilakukan dengan menghubungi ke tiga dewan tersebut guna bisa memantau di mana keberadaanya dan melakukan pencegahan terhadap penyebaran COVID-19.

"Tapi sampai saat ini belum ada jawaban," paparnya.

Kadis kesehatan ini berharap, tiga dewan yang telah terkonfirmasi positif untuk di mana saja berada untuk bisa menahan diri di situ.

Ia juga berharap, agar mereka melaporkan diri ke Dinas Kesehatan di tempatnya berada supaya diberikan pelayanan.

"Kalau harapan kami supaya bisa dikontak  agar kita bisa komunikasi, memberi edukasi dan bisa saling memberi petunjuk untuk mencegah juga penularan yang lain," paparnya.

Reporter: Mutarfin

Editor: Kardin

Baca Juga