Milenial Pegiat Media Sosial di Jawa Timur Dukung Muhaimin Capres 2024

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Sabtu, 15 Juli 2023
0 dilihat
Milenial Pegiat Media Sosial di Jawa Timur Dukung Muhaimin Capres 2024
Para pegiat media sosial di Jawa Timur menggelar deklarasi dukungan untuk Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024. Foto: Ist.

" Elemen milenial di Jawa Timur, yang tergabung dalam Komunitas Milenial Pegiat Media Sosial (KMP MedSos), melakukan deklarasi dukungan untuk Muhaimin sebagai calon presiden 2024 "

SURABAYA, TELISIK.ID - Elemen milenial di Jawa Timur, yang tergabung dalam Komunitas Milenial Pegiat Media Sosial (KMP MedSos), melakukan deklarasi dukungan untuk Abdul Muhaimin Iskandar atau gus Muhaimin sebagai calon presiden di Pemilu 2024. Dukungan tersebut akan terus merambah di sejumlah kota di Jawa Timur.

Koordinator KMP MedSos Faiq F Damang menuturkan, mereka menggelar diskusi dan dialog terkait sosok dan rekam jejak Gus Muhaimin. Kaum muda ini menegaskan, seorang calon presiden harus mempunyai rekam jejak jelas dalam keberpihakan kepada rakyat. Dimana hal itu dapat dilihat dari berbagai produk perjuangan yang menghasilkan sebuah kebijakan, seperti UU TPKS, UU tentang Pesantren serta berbagai program yang sangat pro terhadap masyarakat kecil.

“Rekam jejak dan kontribusi Gus Muhaimin terhadap Indonesia sangat layak untuk kita dukung. Kita bagian dari kelompok muda sangat melihat itu sebagai sebuah prestasi dan perjuangan yang harus kita hargai,” ungkapnya.

Kehadiran sosok Gus Muhaimin di perpolitikan nasional, tampaknya amat sangat diamati oleh kawula muda di Jawa Timur. Hal itu tergambar bagaimana mereka menceritakan rekam jejak mantan Ketua Umum Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII). Bagi Faiq, Gus Muhaimin adalah sosok dengan pengalaman lengkap. Gus Imin merupakan salah satu pimpinan DPR termuda di Indonesia dan juga mempunyai pengalaman di ranah eksekutif saat menjabat sebagai Menteri Ketenagakerjaan 2009-2014.

Baca Juga: Minta Diperhatikan, Seniman Indonesia Deklarasi Dukung Gus Muhaimin Pilpres 2024

Baca Juga: Bukan Prabowo, Ganjar atau Anies, Sejumlah Pemuda di Alor Nusa Tenggara Timur Dukung Muhaimin Nyapres 2024

“Ini artinya, proses kaderisasi diri Gus Muhaimin dilakukan sejak masa muda dan karir politiknya juga sejak dari mahasiswa. Bukan ujuk-ujuk menduduki jabatan tertentu, tapi murni dari perjuangan," imbuhnya.

Proses kaderisasi tersebut, kata Faiq, sangat penting bagi sosok pemimpin. Menurutnya, rekam jejak panjang sebagai aktivis akan memberikan pola pikir dan sudut pandang berbeda jika dibandingkan dengan mereka yang menggunakan jalan pintas untuk masuk ke ranah kekuasaan.

"Kalau ada calon pemimpin bangsa yang hanya mengandalkan kekuatan materi, bisa jadi orientasinya hanya kepentingan jangka pendek dalam mengamankan bisnis mereka. Tapi tidak dengan Gus Muhaimin. Dihadirkan dengan berbagai buku-buku yang ia tulis, seperti buku Visioning Indonesia: Arah Kebijakan dan Peta Jalan Kesejahteraan, " tandasnya. (B)

Penulis: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga