Mobil Hanyut Diseret Air Sungai, Ibu dan Anaknya Tewas Tenggelam

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Senin, 28 Februari 2022
0 dilihat
Mobil Hanyut Diseret Air Sungai, Ibu dan Anaknya Tewas Tenggelam
Tim SAR gabungan melakukan pencarian korban mobil hanyut. Foto: Humas SAR Medan

" Satu dari lima penumpang di dalam mobil itu selamat, sedangkan yang lainnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia "

MEDAN, TELISIK.ID - Satu unit mobil Avanza BK 1117 OV hanyut diseret air sungai yang meluap di Desa Lau Mulgab, Kecamatatan Namorambe, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Satu dari lima penumpang di dalam mobil itu selamat, sedangkan yang lainnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Humas SAR Medan, Sariman Sitorus membenarkan adanya insiden itu ketika dikonfirmasi awak media melalui telepon selulernya, Senin (28/2/2022).

"Tim SAR Medan bersama dengan tim gabungan TNI-Polri dan BPBD Kabupaten Deli Serdang melalukan pencarian di seputaran sungai di mana korban hanyut. Hasilnya, ditemukan satu unit mobil dan empat orang di dalam mobil itu dalam kondisi tidak bernyawa (meninggal dunia). Ditemukannya, sekira pukul 10:00 WIB tadi," ungkap Sariman.

Menurut informasi yang didapat, kejadian yang dialami satu keluarga tersebut sepulang dari hajatan pesta di Kecamatan Biru-Biru, Minggu 27 Februari 2022 sore. Satu keluarga itu menumpangi mobil Avanza sepulang dari hajatan pesta hendak pulang ke rumahnya di Desa Jati Kesuma, Kecamatan Namorambe.

Baca Juga: Mobil Warga Labusel Sumut Dibakar OTK, Ada Konflik dengan Keluarga Bupati?

Saat melintas di jembatan Desa Lau Mulgab, ada warga yang memberitahu agar jangan melintasi jembatan. Namun tidak dihiraukan.

"Jadi, pengemudi mobil itu tetap melaju di jembatan itu dan mobil mereka hanyut karena tinggi dan derasnya air sungai di sana. Dalam kondisi hanyut, satu orang korban bisa keluar dari dalam mobil sedangkan yang lainnya hanyut bersama mobil itu. Tim SAR mulai melakukan pencarian setelah mendapatkan informasi," tuturnya.

Baca Juga: Perdagangan Sisik Trenggiling Diungkap Polisi, Harganya Fantastis

Adapun korban yang selamat adalah Rahmat, sang pengemudi mobil. Dia adalah kepala keluarga dari penumpang yang ada di dalam mobil. Korban yang meninggal dunia adalah Azri (2), Fahri (14), Syasa (12) dan Putri (30).

"Tim SAR gabungan berhasil menemukan seluruh korban yang terjebak di dalam mobil dalam keadaan meninggal dunia berjarak 1 km dari lokasi awal kejadian. Selanjutnya korban langsung dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan," terangnya. (C)

Reporter: Reza Fahlefy

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga