Momen Prabowo Rapikan Kerah Baju Enzo Ali, Taruna Akmil Keturunan Perancis

Muhammad Israjab, telisik indonesia
Senin, 06 Juli 2020
0 dilihat
Momen Prabowo Rapikan Kerah Baju Enzo Ali, Taruna Akmil Keturunan Perancis
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat bertemu Enzo tahun 2019 silam (kiri), dan pertemuan Menhan RI, Prabowo Subianto dengan Enzo di Akademi Militer beberapa waktu lalu (kanan). Foto: Repro google.com

" Saya empat bersaudara. Saya anak keempat. "

KENDARI, TELISIK.ID – Prabowo bertandang di semua Akademi Militer, untuk menanamkan tekad untuk menjaga Indonesia dan siap berkorban demi bangsa dan negara.

Salah satu yang menjadi sorotan ketika Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, yang tiba-tiba merapikan kerah Enzo yang tertekuk.

Sontan saja hal itu membuat taruna keturunan Prancis itu menjadi salah tingkah, dan segera merapikan sendiri. Barulah Prabowo didampingi Jenderal Andika dan beberapa jajaran perwira TNI mengajak sang taruna berbincang.

Taruna Akademi Militer (Akmil) benama lengkap Enzo Zenz Allie, yang merupakan keturunan Prancis yang sempat viral tahun 2019 lalu. Kini namanya kembali menjadi sorotan, usai berbincang dengan Menhan Prabowo Subianto.

Momen itu viral, setelah terekam dan diunggah oleh ajudan pribadi Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak di akun pribadi Twitternya, @Dahnilanzar. Sampai ditonton ulang oleh lima puluh enam ribu lebih pengguna. Terlihat santai dan tetap berwibawa keduanya saling bertatap dalam percakapan siang itu.

Di Video itu, Prabowo didampingi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa melaksanakan kunjungan kerja ke Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (3/7/2020).

Baca juga: Koalisi Masyarakat Sipil Tolak Pelibatan TNI dalam Urusan Kehidupan Beragama

Menhan Prabowo Subianto didampingi KSAD, Jenderal TNI Andika Perkasa menjalankan kunjungan kerja ke Akademi Angkatan Laut (Capaja AAL) pada Kamis lalu dan Akademi Militer Magelang pada hari berikutnya.

Terlihat para remaja Taruna dan Taruni Akmil begitu antusias menerima pembekalan, serta pengarahan.

Kunjungan kali itu menjadi terasa spesial dan menjadi perbincangan publik, saat Prabowo mendekati salah seorang taruna keturunan Prancis, Enzo Zenz Allie. Begini percakapannya:

"Dari mana asalmu?," tanya Prabowo.

"Siap! Asal Banten," jawab Enzo.

"Banten? Orang tua Banten?," Prabowo kembali bertanya.

"Bapakmu?"," tanya lagi.

"Bapak Prancis," jelas Enzo.

"Oh, bapak Prancis. Ibu Banten. Bapakmu dimana sekarang?," ucap Prabowo.

"Bapak sudah meninggal," jawab Enzo.

"Keluargamu berapa orang?," ucapnya.

"Saya empat bersaudara. Saya anak keempat," jelas Enzo.

Tak ayal unggahan video itu, viral di berbagai media sosial. Banjir doa dan dukungan para netizen melalui kolom komentar di Twitter dan YouTube.

Reporter: Muhammad Israjab

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga