Motor Ini Diklaim jadi Raja Sport 150 CC, Salah Satunya Terkencang?

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Selasa, 19 September 2023
0 dilihat
Motor Ini Diklaim jadi Raja Sport 150 CC, Salah Satunya Terkencang?
Yamaha R15 (kiri), Suzuki GSX-R150 (tengah), Honda CBR150R (kanan). Foto: Instagram @the_grey_comet, feciku, cbrsantuy

" Dunia sepeda motor selalu menjadi pusat perbincangan bagi para pecinta otomotif. Terutama, bagi mereka yang memiliki hobi dalam dunia sepeda motor. Di Kota Kendari, tiga pabrikan motor terbesar di Indonesia selalu menyajikan berbagai kejutan di kelas 150 CC dengan beragam fitur menarik "

KENDARI, TELISIK.ID - Dunia sepeda motor selalu menjadi pusat perbincangan bagi para pecinta otomotif. Terutama, bagi mereka yang memiliki hobi dalam dunia sepeda motor. Di Kota Kendari, tiga pabrikan motor terbesar di Indonesia selalu menyajikan berbagai kejutan di kelas 150 CC dengan beragam fitur menarik.

Salah satu motor yang menjadi sorotan adalah Yamaha R15. Melihat spesifikasi dari Yamaha-Motor.co.id, motor ini menghadirkan performa superior dengan mesin 155.09 CC berbasis Liquid Cooled, 4-Stroke, SOHC, 4 Valve, VVA. Yamaha R15 memiliki torsi puncak sebesar 14.7 Nm pada 8,500 rpm dan tenaga maksimal mencapai 19.3 PS pada 10,000 rpm dengan transmisi manual 6-percepatan.

Fitur-fitur unggulannya meliputi suspensi upside down yang memberikan kesan gagah dan stabilitas saat bermanuver pada kecepatan tinggi, serta assist &slipper clutch, lampu LED, dan panel instrumen digital.

Baca Juga: Motor Ini Diklaim Terbaik di Kelas Sport 250 CC

"Yamaha R15, meski bodynya setiap tahun ganti baru, tapi mesinnya masih pakai yang lama," ucap pemilik bengkel di Kota Kendari yang juga pengguna Yamaha R15, Usman, Selasa (19/9/2023).

Suzuki GSX-R150 juga tak kalah menarik. Motor ini memiliki mesin berkapasitas 147.3 CC dengan tenaga maksimal 19.17 PS pada 10,500 rpm dan torsi puncak 14 Nm pada 9,000 rpm. Meskipun mesinnya lebih kecil dibandingkan dengan pesaing-pesaingnya, Suzuki GSX-R150 mampu mencapai top speed hingga 148 Km/jam, membuatnya sangat istimewa, sesuai data diatas kertas yang didapatkan Telisik.id, dari situs, Suzuki.co.id

Selain itu, Suzuki GSX-R150 memiliki fitur keyless yang terintegrasi dengan immobilizer, memberikan rasa aman kepada pemiliknya.

"Modelnya memang kalah dari R15 dan CBR150R, tapi kecepatan boleh diadu," tutur salah satu pemilik motor ini, Warman.

Sementara data dari situs Astra Honda Motor/(AHM), Honda CBR150R juga menjadi pilihan menarik di kelas 150 cc. Performanya di putaran mesin rendah sangat superior dengan torsi mencapai 14.4 Nm pada 7,000 rpm dan tenaga maksimal 17.1 PS pada 9,000 rpm.

Baca Juga: Shockbreaker depan Motor Ini Tinggi, Punya Gaya Adventure

Motor ini dilengkapi dengan beragam fitur seperti ABS, emergency stop signal (ESS), suspensi yang dapat diatur tingkat kekerasannya, sistem pencahayaan full LED, dan panel instrumen digital.

Hendrawan, seorang pecinta otomotif di Kota Kendari, dan juga tergabung dalam salah saru klub motor, memberikan komentarnya, "Motor ini banyak fiturnya, apalagi sudah pake ABS," ungkapanya.

Setiap motor sport 150 CC yang ada di pasaran memiliki keunggulan dan karakteristik masing-masing. Yamaha R15 menonjol dengan performa superior dan fitur modern, Suzuki GSX-R150 dengan top speed yang mengesankan meski berkapasitas mesin kecil, dan Honda CBR150R dengan performa istimewa di putaran mesin rendah dan beragam fitur canggih. Bagi para pecinta otomotif di Kota Kendari, pilihan terbaik adalah sesuai dengan kebutuhan dan preferensi masing-masing. (A)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga