Mudahkan Turis Mendaki, China Bangun Eskalator di Gunung

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Minggu, 12 November 2023
0 dilihat
Mudahkan Turis Mendaki, China Bangun Eskalator di Gunung
Wisatawan gunung Tianyu tak perlu repot untuk mendaki karena sudah memiliki eskalator. Untuk naik eskalator tersebut, wisatawan harus bayar tiket 30 yuan atau sekitar Rp 65.000. Foto: Kolase

" Bukan China namanya jika tak hadir dengan teknologi yang menakjubkan. China diketahui telah membangun eskalator raksasa di Gunung Tianyu, Provinsi Zhejiang sepanjang 350 meter "

ZHEJIANG, TELISIK.ID - Bukan China namanya jika tak hadir dengan teknologi yang menakjubkan. China diketahui telah membangun eskalator raksasa di Gunung Tianyu, Provinsi Zhejiang sepanjang 350 meter.

Eskalator ini diperuntukan bagi pengunjung yang ingin menikmati keindahan alam yang ada di Gunung Tianyu yang dibagi tiga bagian. Bahkan belum lama ini keberadaan eskalator tersebut sempat viral di Instagram dan menarik perharian warganet.

Eskalator tersebut rupanya sudah dibangun sejak tahun lalu dan kini sudah beroperasi. Pembangunannya menghabiskan biaya 10 juta yuan atau sekitar Rp 21,6 miliar. Sekarang untuk naik eskalator tersebut, wisatawan harus bayar tiket 30 yuan atau sekitar Rp 65.000 seperti dikutip dari Okezone.com.

Baca Juga: Bakal Dibawa ke Pengadilan Internasional, Ini Deretan Pelanggaran Berat Israel di Palestina

Mulanya di area tersebut dibangun kereta gantung, tapi karena hanya bisa menampung sedikit orang dan sedikit berisiko, akhirnya diputuskan dibuat eskalator.

Gunung Tianyu, memiliki kondisi medan yang sulit, wisatawan harus berjalan kaki di tiga gunung untuk mencapai puncak, sehingga tidak dapat diakses oleh orang lanjut usia. dan anak kecil. Namun berkat eskalator baru, siapa pun kini dapat mencapai puncak Gunung Tanyu dengan mudah.

“Tujuan awal kami membangun lift ini adalah untuk mengatasi masalah lalu lintas saat mendaki gunung,” kata seorang pekerja yang membantu pemasangan eskalator raksasa tersebut, seperti dilansir dari Esensi.tv

Baca Juga: Tembus 11.000 Orang dan Minim Fasilitas, Jenazah di Palestina Diangkut Ekskavator

Pemandangan Skotlandia yang dulunya hanya dapat diakses dengan mendaki di jalur berbahaya kini tersedia bagi siapa saja yang ingin menaiki salah satu eskalator ini selama beberapa detik, paling lama beberapa menit.

Video sistem eskalator sepanjang 350 meter di Gunung Tianyu baru-baru ini menjadi viral, namun ini bukan satu-satunya alat yang serupa di Provinsi Zhejiang.

Zona Tur Shenxianju di Taizhou memiliki eskalator sepanjang 104 meter yang dikenal sebagai South Sky Ladder yang dipasang sekitar tiga tahun lalu. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga