NasDem Kolaka Utara Dukung Anies jadi Capres, Demokrat Harap Duet dengan AHY

Muh. Risal H, telisik indonesia
Selasa, 11 Oktober 2022
0 dilihat
NasDem Kolaka Utara Dukung Anies jadi Capres, Demokrat Harap Duet dengan AHY
Rapat konsolidasi pengurus DPD NasDem Kolaka Utara yang dipimpin langsung Ketua DPD Nasdem Kolaka Utara, Zakaria Bakrie. Foto: Ist.

" DPD Partai NasDem Kabupaten Kolaka Utara mendukung penuh kebijakan Surya Paloh yang mengusung Anies Baswedan, sebagai calon presiden pada Pilpres 2024 mendatang "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - DPD Partai NasDem Kabupaten Kolaka Utara  mendukung penuh kebijakan Surya Paloh yang mengusung Anies Baswedan, sebagai calon presiden pada Pilpres 2024 mendatang.

Ketua DPD Partai NasDem Kolaka Utara,  Zakaria Bakrie menuturkan, pengusungan Anies Baswedan sebagai Capres merupakan hasil aspirasi dari seluruh DPD se-Indonesia yang disampaikan melalui Rakernas Juni 2022, bukan suatu yang tiba-tiba.

"Keputusan tersebut merupakan mekanisme baku yang disuarakan seluruh DPD se-Indonesia pada Rakernas, sehingga kami sebagai DPD Kolaka Utara harus tegak lurus pada kebijakan partai," terangnya, Selasa (11/10/2022).

Baca Juga: Golkar Kendari Konsisten Dukung La Ode Muhammad Inarto Pilkada 2024

Meski demikianlanjutnya, dibutuhkan koalisi dengan beberapa partai politik (Parpol) agar dapat memenuhi parlementary threshold sehingga calon NasDem tersebut dapat melenggang bebas pada Pilpres 2024 mendatang.

"Untuk itu, pengurus pusat terus melakukan komunikasi dengan beberapa partai seperti Partai Demokrat dan PKS," bebernya.

Terkait figur yang nantinya akan mendampingi Anies Baswedan, hal itu sepenuhnya diserahkan kepada Gubernur DKI Jakarta untuk memilih.

"Jadi masih terbuka peluang untuk Demokrat dan PKS mengusung calon yang dijagokan mendampingi Anies, termasuk juga Khofifah Indar Parawansa, bisa menjadi salah satu alternatif," ujar mantan Kadis Perikanan Kolaka Utara itu.

Baca Juga: Jelang Pemilu 2024, Bawaslu Kendari Himbau ASN Jaga Netralitas

Sementara itu, Sekertaris DPC Partai Demokrat Kolaka Utara, Buhari menyatakan, duet Anis-Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sangat diharapkan semua kader Demokrat.

"Kami memandang kedua tokoh nasional tersebut memiliki nilai perjuangan yang sama, yakni menginginkan perubahan dan perbaikan bangsa," katanya.

Ketua DPRD Kolaka Utara ini yakin, jika pasangan ini duet dan terpilih, Indonesia akan lebih maju. Saat ini, DPC Demokrat Kolaka Utara juga gencar menggelar berbagai event olahraga bartajuk AHY Cup I.

"Event voly ball putra-putri dan sepakat bola anak usia dini AHY Cup I digelar secara nasional," (B)

Penulis: Muh. Risal H

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga