Golkar Kendari Konsisten Dukung La Ode Muhammad Inarto Pilkada 2024

Musdar, telisik indonesia
Selasa, 11 Oktober 2022
0 dilihat
Golkar Kendari Konsisten Dukung La Ode Muhammad Inarto Pilkada 2024
Golkar Kota Kendari masih konsisten pada keputusan rapat kerja daerah (rakerda) pada Oktober 2021, di mana pimpinan kecamatan merekomendasikan LM Inarto maju pilkada. Foto: Ist.

" Partai Golkar Kota Kendari akan tetap mengusung La Ode Muhammad Inarto di Pilkada Kota Kendari 2024 "

KENDARI, TELISIK.ID - Partai Golkar Kota Kendari akan tetap mengusung La Ode Muhammad Inarto di Pilkada Kota Kendari 2024, meski ada kader lain yang juga berkeinginan maju di pilkada.

Wakil Ketua Bidang Komunikasi DPD II Partai Golkar Kota Kendari, LM Rajab Jinik mengatakan, Golkar masih konsisten terhadap keputusan rapat kerja daerah (rakerda) pada Oktober 2021. Yang mana, saat rakerda, pimpinan kecamatan merekomendasikan LM Inarto maju di pilkada.

"Kalaupun hari ini ada yang menyuarakan diri maju pilkada, saya pikir itu haknya secara individu. Karena kita punya hak masing-masing di partai," ucap Rajab, Selasa (11/10/2022).

Sementara Ketua Bappilu DPD II Partai Golkar Kendari, Sahabuddin mengatakan, proses penjaringan bakal calon wali kota dimulai dari pimpinan kecamatan yang selanjutnya ditindaklanjuti oleh DPD II, DPD I dan DPP menerbitkan rekomendasi satu nama dari sejumlah nama yang diusulkan.

Baca Juga: Jelang Pemilu 2024, Bawaslu Kendari Himbau ASN Jaga Netralitas

Sahabuddin menerangkan, untuk bisa mengusung kader sendiri di pilkada, Golkar menargetkan bisa memperoleh paling sedikit 7 kursi di pemilihan legislatif 2024.

"Jadi kalau kursi DPRD sekarang 35, minimal kita target 7 kursi," ucap Sahabuddin.

Baca Juga: Mengalir, Dukungan Masyarakat Tapal Kuda untuk Anies di Pilpres 2024

Di pilkada, Golkar akan mengutamakan kader. Tetapi sebagai partai terbuka, Golkar tetap memberi ruang kepada seluruh tokoh masyarakat yang berkeinginan maju pilkada melalui pintu Golkar.

"Semua yang ingin maju kita persilakan. Kita tidak menutup diri," ujar Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Kendari ini. (B)

Penulis: Musdar

Editor: Haerani Hambali 

Artikel Terkait
Baca Juga