Nelayan Hilang di Perairan Pulau Siompu Buton Selatan Belum Ditemukan

Febriyani, telisik indonesia
Kamis, 02 Mei 2024
0 dilihat
Nelayan Hilang di Perairan Pulau Siompu Buton Selatan Belum Ditemukan
Tim Gabungan Pos SAR Baubau saat melakukan pencarian terhadap seorang nelayan yang hilang di perairan pulau Siompu, Kabupaten Buton Selatan. Foto: Ist.

" Tim Gabungan Pos SAR Baubau terus melakukan pencarian terhadap seorang nelayan, La Herman (39), asal Lingkungan Kambe - Kambero, Kelurahan Masiri, Kabupaten Buton Selatan, yang hilang saat melaut "

BUTON SELATAN, TELISIK.ID — Tim Gabungan Pos SAR Baubau terus melakukan pencarian terhadap seorang nelayan, La Herman (39), asal Lingkungan Kambe - Kambero, Kelurahan Masiri, Kabupaten Buton Selatan, yang hilang saat melaut di sekitar perairan antara Desa Lantoi dan Desa Karae, Pulau Siompu.

Hingga kini, hampir sepekan pencarian, korban tak kunjung ditemukan. Unsur yang terlibat dalam pencarian nelayan tersebut dari Pos SAR Baubau , PMI Baubau, BPBD Buton Selatan, Polsek Batauga, warga sekitar, dan keluarga korban.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari, Muhamad Arafah, menjelaskan pencarian korban sudah berjalan enam hari.

Baca Juga: KPU Buton Tetapkan 25 Caleg DPRD Buton Terpilih

"Hari ini, sejak pukul 07.00 hingga pukul 17.00 Wita Tim Pos SAR Gabungan melakukan pencarian dengan hasil nihil. Pencarian dihentikan sementara dan akan dilanjutkan besok pagi pukul 07.00 Wita," jelas Arafah dalam keterangan tertulisnya, Kamis (2/5/2024).

Lebih lanjut, Arafah menjelaskan, kronologis kejadian pada Jumat (26/4/2024) pukul 04.00 Wita, korban memancing ikan dengan menggunakan longboat di sekitar rumpon Desa Lantai. Kebiasaan korban kembali dari memancing pukul 20.00 Wita, namun hingga informasi ini diterima korban belum ditemukan.

Baca Juga: Partai Nasdem Buton Terima Berkas Pendaftaran Pasangan Arimusdi Rafiun

Salah satu anggota keluarga, Sarmin mengaku sebelum melaporkan kejadian ini ke Basarnas, keluarga bersama warga setempat telah melakukan pencarian dan hanya menemukan longboat milik korban terdampar di pantai Desa Karae.

"Kita berusaha dan berdoa, apapun itu kita berharap yang terbaik. Ini sudah mau satu Minggu pencarian tapi belum ada tanda-tanda korban ditemukan. Kita berharap yang terbaik saja," jelasnya pilu. (B)

Penulis: Febriyani

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga