Partai Nasdem Buton Terima Berkas Pendaftaran Pasangan Arimusdi Rafiun

Febriyani, telisik indonesia
Senin, 22 April 2024
0 dilihat
Partai Nasdem Buton Terima Berkas Pendaftaran Pasangan Arimusdi Rafiun
Ketua DPD PAN Buton, La Ode Rafiun kembalikan berkas pendafataran kepada ketua Bapilu Nasdem Buton, Sabaruddin Paena. Foto: Ist.

" Ketua DPD PAN Buton La Ode Rafiun resmi mengembalin berkas pendaftaran pasangan Arimusdi-Rafiun sebagai bakal calon bupati/wakil bupati ke Partai NasDem "

BUTON,TELISIK.ID - Ketua DPD PAN Buton La Ode Rafiun resmi mengembalin berkas pendaftaran pasangan Arimusdi-Rafiun sebagai bakal calon bupati/wakil bupati ke Partai NasDem, Senin (22/4/2024).

Pegembalian berkas pendaftaran yang dilakukan oleh Wakil Ketua DPRD Buton itu didampingi ketua koalisi partai Nonset di Buton yang mendukungnya, yakni Darmin Ali dan kader lainnya.

Kedatangannya saat mengembalikan berkas pendaftaran bakal calon tersebut, disambut langsung oleh Ketua Bapillu Partai NasDem Buton, Sabarudin Paena.

Baca Juga: NasDem dan PKS Beri Sinyal ke Balon Bupati Muna La Ode Kardini

Dalam kesempatan itu, La Ode Rafiun mengucapkan terima kasih kepada Ketua Bapilu Partai NasDem Buton yang sudah menerima pendaftaran dirinya, untuk pencalonan pasangan Arimusdi–Rafiun.

“Kemarin kita sudah ambil berkas, sebagai pendaftar pertama di partai NasDem. Nah, hari ini kita kembalikan sebagai syarat pendaftaran. Mudah-mudahan bisa berjalan lancar ke depannya,” kata Rafiun kepada wartawan saat ditemui di Kantor NasDem Buton, Senin (22/4/2024).

Ia menambahkan, pendaftaran ini dilakukan dikarenakan NasDem satu visi dan misi dengan pasangan Arimusdi–Rafiun.

Sementara itu, Ketua Bapilu Partai NasDem Buton, Sabarudin Paena menyambut baik pengembalian berkas pendaftaran yang dilakukan oleh pasangan Arimusdi-Rafiun sebagai bakal calon kepala daerah.

Hingga saat ini, ia mengaku, baru Rafiun yang mengembalikan formulir pendaftaran ke partai, namun beberapa bakal calon juga sudah menghubungi tim akan mengembalikan berkasnya.

“Yang daftar enam orang, tapi yang kembalikan berkas pasangan Arimusdi-Rafiun, berarti pasangan Arimusdi-Rafiun sudah sah,” ujarnya.

Ia pun menyebut, dalam waktu dekat partai Besutan Surya Paloh itu akan segera menutup pendaftaran penjaringan bakal calon kepala daerah tepatnya pada 27 April ini.

Baca Juga: AJP Bidik Partai NasDem karena Miliki Chemistry

“Berdasarkan arahan, dalam pekan ini juga kami tutup, tanggal 27 ini,” tukasnya.

Ia juga dengan tegas mengatakan DPD Partai NasDem Buton tidak memungut biaya pendaftaran sedikitpun kepada balon yang akan mencalonkan diri di partai NasDem.

Dan rekomendasi siapa yang bakal diusung lanjut dia, akan dikembalikan ke hasil survei dan DPP Pusat. Untuk pengumumannya akan disampaikan sebelum pendaftaran di KPUD Buton. (B)

Penulis: Febriyani

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga