Nelayan Konawe Selatan Ditemukan Tewas di Perairan Panambea Moramo

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Sabtu, 23 Maret 2024
0 dilihat
Nelayan Konawe Selatan Ditemukan Tewas di Perairan Panambea Moramo
Tim Basarnas dan warga bahu-membahu mengangkat jasad korban, yang terbungkus kantong jenazah warna hitam. Foto: Ist.

" Seorang nelayan Konawe Selatan, Sarman (25), ditemukan telah tak bernyawa, Sabtu (23/3/2024), setelah mengalami kecelakaan kapal, dan tenggelam tiga hari yang lalu "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Seorang nelayan Konawe Selatan, Sarman (25), ditemukan telah tak bernyawa, Sabtu (23/3/2024), setelah mengalami kecelakaan kapal, dan tenggelam tiga hari yang lalu.

Berdasarkan keterangan Muhamad Arafah, Kepala KKP Kendari, korban  ditemukan sekitar pukul 12.25 Wita. Dengan keadaan meninggal dunia,  sekitar 322 meter dari lokasi kecelakaan.

Ops SAR H3 Kecelakaan kapal MOB yang melibatkan Sarman dinyatakan selesai setelah penemuan korban. Unsur terlibat dalam operasi ini termasuk KPP Kendari, Polsek Moramo, Damkar Konsel, Polairud Polda Sultra, masyarakat sekitar, dan keluarga korban.

Baca Juga: Petani Konawe Selatan Unjuk Rasa di Kementan Jakarta, Tuntut Lahan Dikembalikan

Baca Juga: Siswi SMP di Konawe Selatan Diduga Jadi Korban Penganiayaan

Alat yang digunakan dalam operasi pencarian antara lain RIB, longboat masyarakat, speedboat Polairud, Aquaeye, Palsar Medis, Palsar Evakuasi, serta peralatan komunikasi dan keselamatan lainnya.

Informasi dari tetangga, korban pergi mencari ikan, Kamis (21/3/2024) menggunakan longboat di perairan Desa Penambea Moramo, Konawe Selatan.

Korban dilaporkan tidak kembali pulang sekitar pukul 16:00 Wita, dengan dugaan korban terjatuh dari longboatnya dan memiliki riwayat penyakit epilepsi. (C)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga