Nongki di Kebi dengan Gemerlap Lampu Warna Warni dan Segala Macam Jajanan

Febry Jahra Lestiani, telisik indonesia
Sabtu, 03 Juni 2023
0 dilihat
Nongki di Kebi dengan Gemerlap Lampu Warna Warni dan Segala Macam Jajanan
Nuansa malam di Kebi dengan gemerlap lampu warna warni, menghiasi kedai yang bisa jadi tempat nongkrong rekomendasi saat weekend. Foto: Febry Jahra Lestiani/Telisik

" Malam minggu berkumpul bersama keluarga dengan gemerlap cahaya warna warni di tempat nonkrong Kendari Beach atau kebi "

KENDARI, TELISIK.ID - Malam minggu berkumpul bersama keluarga dengan gemerlap cahaya warna warni di tempat nonkrong Kendari Beach atau kebi.

Akhir pekan menjadi waktu yang dinanti keluarga, ataupun anak muda untuk keluar nongkrong melepas penat dari lelahnya aktivitas.

Kota Kendari menawarkan pesona malam yang luar biasa bersama tempat nonkrong di pinggir laut dengan beragam jajanannya.

Kebi sudah tak asing lagi di telinga masyarakat Kendari. Beragam macam makanan dan minuman dapat ditemukan di sana.

Baca Juga: Tempat Nongki Cantik Nuansa Pink di The Park Kendari

Bahkan tak jarang ada beberapa tempat nongkrong yang menyediakan karaoke gratis. Pengunjung cukup membayar menu makanan atau minuman yang dipesan saja.

Puncak keramaiannya pada malam hari di waktu weekend. Kendaraan terpakir hingga di bahu jalan memadati area kebi.

Ada banyak kedai yang berjajar di area kebi ada yang menyerupai kapal, kedai serba pink, kedai berbentuk love dan banyak lagi yang tentunya dengan model unik.

Cahaya lampunya pun beragam ada yang warna warni, serba pink, putih dengan bentuk yang bermacam-macam pula.

Salah seorang pemilik kedai, Aisyah menjelaskan, menu yang paling sering ditemukan dan dijual di kedainya yaitu bakso bakar, tela-tela, jagung bakar dan aneka minuman dingin.

“Kalau mau cari pisang ijo, pisang epe atau aneka makanan berat lainnya mengarah ke atas, berjejer penjualnya,” ucapnya, Sabtu (3/6/2023).

Baca Juga: Nongki dan Nugas di Kopi 62

Tak hanya itu, menu jajanan yang dijumpai hanya berkisar Rp 5 ribuan saja, sehingga cukup ramah di kantung untuk semua kalangan.

Salah seorang mahasiswi, Sukmawaty mengaku, sengaja datang bersama teman-temannya untuk menghabiskan malam Minggu sambil karaoke di salah satu kedai yang di kebi.

“Di sini bisa jadi pilihan nongkrong kalau rame-rame, soalnya banyak sekali kedai dengan keunikannya yang berbeda-beda,” ucapnya. (B)

Penulis: Febry Jahra Lestiani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga