Gelora Sulawesi Tenggara Target 1 Fraksi di DPRD, Bekal Usung Kader di Pilkada 2024

Musdar, telisik indonesia
Selasa, 09 Agustus 2022
0 dilihat
Gelora Sulawesi Tenggara Target 1 Fraksi di DPRD, Bekal Usung Kader di Pilkada 2024
Gelora menargetkan satu fraksi di DPRD provinsi dan DPRD kabupaten kota se-Sulawesi Tenggara. Foto: Repro Kompas.com

" Dengan meraih 1 fraksi di DPRD provinsi dan masing-masing kabupaten kota, menjadi syarat bagi Gelora untuk mengusung kadernya berkompetisi di Pilkada 2024 "

KENDARI, TELISIK.ID - Meski terbilang baru, Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Provinsi Sulawesi Tenggara menargetkan kursi di DPRD provinsi maupun kabupaten kota sebanyak 1 fraksi.

Diketahui, Partai Gelora telah mendaftar di KPU sebagai calon peserta Pemilu 2024 dan dinyatakan memenuhi syarat kelengkapan dokumen.

Ketua DPW Partai Gelora Sulawesi Tenggara, Tumaruddin mengatakan, dengan meraih 1 fraksi di DPRD provinsi dan masing-masing kabupaten kota menjadi syarat bagi Gelora untuk mengusung kadernya berkompetisi di Pilkada 2024.

"Sebisa mungkin bisa mandiri, bisa mengusung calon sendiri," ungkap Tumaruddin.

Diketahui, berkas persyaratan yang disampaikan kepada KPU di antaranya 34 DPW atau sudah memenuhi syarat 100 persen tingkat provinsi.

Baca Juga: Ketok Rumah Warga di Jawa Timur, Ini Cara PKB Beri Kabar Muhaimin Capres 2024

Gelora mendaftarkan 434 dari 514 DPD atau kabupaten/kota atau terpenuhi 84,44 persen dari 75 persen syarat minimal tingkat kabupaten/kota.

Gelora juga mendaftarkan 4.173 DPC dari 7.266 tingkat kecamatan di seluruh Indonesia atau 57,43 persen dari persyaratan 50 persen.

Sementara untuk keterwakilan perempuan, Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta memastikan partainya sudah melampaui syarat minimal 30 persen.

Baca Juga: Airlangga Hartarto Capres 2024, Golkar Malang Dukung Sarmuji di Pilgub Jawa Timur

Seluruhnya, Partai Gelora mendaftarkan Kartu Tanda Anggota (KTA) sebanyak 243.118 orang.

Anis Matta juga mengatakan, Partai Gelora menargetkan lolos ambang batas parlemen atau parliamentary threshold sebesar empat persen pada Pemilu 2024 mendatang.

"Target kami pada Pemilu 2024 yang akan datang adalah lolos threshold empat persen InsyaAllah. Kami yakin bahwa InsyaAllah angka itu bisa kita lewati pada Pemilu 2024 yang akan datang," kata Anis baru-baru ini dikutip dari Kompas.com. (B)

Penulis: Musdar

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga