Nyawa Janda Theresia Dewi Dicabut Mbah Slamet, Punya Uang Rp 360 Juta dan Mobil Baru Lalu Hilang

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Selasa, 11 April 2023
0 dilihat
Nyawa Janda Theresia Dewi Dicabut Mbah Slamet, Punya Uang Rp 360 Juta dan Mobil Baru Lalu Hilang
Theresia Dewi (47) dan anaknya, Okta Ali Abrianto (31), ibu-anak asal Mertoyudan Magelang, korban Mbah Slamet dukun pengganda uang Banjarnegara. Foto: detik.com

" Pembunuhan berantai Mbah Slamet ternyata menyasar anggota Pemuda Pancasila dan ibunya yang seorang janda bernama Theresia Dewi "

JAKARTA, TELISIK.ID - Pembunuhan berantai Mbah Slamet ternyata menyasar anggota Pemuda Pancasila dan ibunya yang seorang janda bernama Theresia Dewi.

Sejauh ini Polda Jawa Tengah telah merilis delapan korban pembunuhan berantai Mbah Slamet yang telah teridentifikasi.

Dalam daftar tersebut ada 4 nama korban yang baru teridentifikasi yakni Suheri, Riani, Theresia Dewi dan Okta Ali Abrianto (anggota Pemuda Pancasila).

Keluarga keempat korban telah menjalani tes antemortem dan ditemukan sejumlah kecocokan seperti bentuk gigi dan jam tangan yang terkubur.

Baca Juga: Jenazah Korban Mbah Slamet Kini Terindikasi

Korban Suheri dan Riani merupakan pasangan suami istri asal Pesawaran, Lampung. Melansir Tribunbali.com, sementara korban Theresia Dewi dan Okta Ali Abrianto merupakan ibu dan anak asal Mertoyudan, Magelang, Jawa Tengah.

Terungkapnya identitas Theresia Dewi sebagai salah satu korban pembunuhan Mbah Slamet setelah pihak keluarga melaporkan ke posko aduan orang hilang di Polres Banjarnegara.

Wanita berusia 47 tahun itu menghilang sejak November 2021 setelah berpamitan untuk pergi ke Banjarnegara ditemani anak pertamanya, Okta Ali Abrianto.

Berdasarkan pengakuan keluarga, Theresia Dewi bekerja sebagai kontraktor dan sempat mengalami masalah keuangan. Theresia Dewi berstatus janda setelah dua kali pernikahannya gagal.

Kakak Theresia Dewi, Yusuf Edi Gunawan (64) mengaku telah melakukan tes DNA untuk mencocokkan dengan jasad korban.

Ia sangat yakin adik dan keponakannya, Okta Ali sebagai korban pembunuhan karena melihat sejumlah barang yang ditemukan di liang lahat korban.

"Barang buktinya itu sudah identik, saya lihat jam tangan adik saya itu. Jaket Pemuda Pancasila, ada label nama yang tertulis nama Okta," kata dia.

"Lalu, kunci mobil yang masih ada di dalam saku celana. Untuk mobilnya sampai sekarang belum diketahui, masih dalam penyelidikan," ungkapnya dilansir dari Kompas.com.

Baca Juga: Video: Aksi Keji Mbah Slamet Dukun Palsu Pengganda Uang

Sebelum dinyatakan hilang pada November 2021, Theresia disebut memiliki yang Rp 360 juta dan mobil baru Honda Mobilio.

Yusuf Edi menjelaskan, soal uang itu diketahui dari cerita Vina, istri korban Okta Ali.

"Dari cerita Vina (istri korban Okta Ali Abrianto), dia (Theresia Dewi) sebelum pergi itu dapat uang, 'Jadi dapat uang Rp360 juta, Pakde. Terus uangnya buat beli mobil itu Rp 75 juta. Besok pamit yaitu pergi," ujarnya menirukan cerita.

Setelah dari situ kedua korban mbah Slamet itu sudah hilang kotak dan tak ada kabar. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga