Blokade Jalan Provinsi Dibuka, Bupati Fasilitasi Pendemo Temui Gubernur

Sunaryo, telisik indonesia
Senin, 17 Agustus 2020
0 dilihat
Blokade Jalan Provinsi Dibuka, Bupati Fasilitasi Pendemo Temui Gubernur
Bupati Muna, LM Rusman Emba menemui pendemo yang memblokade jalan. Foto: Sunaryo/Telisik

" Mereka datang untuk temui gubernur dalam rangka minta kejelasan terkait janji perbaikan yang diteken Dinas PU dan anggota DPRD Sultra. "

MUNA, TELISIK.ID- Jalan Provinsi di Kecamatan Kabawo, Kabupaten Muna, sudah lebih dua pekan diblokir oleh massa, sebagai bentuk protes warga atas janji Pemprov Sultra yang tak kunjung memperbaiki jalan di kecamatan tersebut, akhirnya dibuka.

Blokir yang dilakukan oleh massa dari Gerakan Masyarakat (Germas) itu dibuka setelah Bupati Muna, LM Rusman Emba, turun langsung menemui pendemo, Minggu (16/8/2020). Di hadapan pendemo, Rusman siap memfasilitasi mereka untuk bertemu dengan Gubernur Sultra, Ali Mazi.

"Blokade sudah dibuka. Malam ini, mereka akan kita berangkatkan ke Kendari untuk bertemu dengan pihak Pemprov. Semoga Pak Gub bisa menemui mereka," kata Rusman, Senin (17/8/2020).

Baca juga: Kemerdekaan adalah Kesempatan Berkarya Tanpa Batas

Mantan senator DPD-RI itu mengaku prihatin melihat kondisi jalan provinsi di daerahnya. Sudah lama, jalan tersebut diabaikan oleh Pemprov. Maka, tak salah warga melakukan pemblokiran sebagai bentuk kekecewaan.  

"Mereka datang untuk temui gubernur dalam rangka minta kejelasan terkait janji perbaikan yang diteken Dinas PU dan anggota DPRD Sultra," ujarnya.

Sementara itu, LM Marshudi, anggota Komisi III DPRD Sultra menerangkan, untuk penanganan awal, poros di Kecamatan Kabawo khususnya di Desa Bea hingga Kelurahan Laimpi akan dilakukan fungsionalisasi menggunakan material dari Moramo.

"Di APBD-P kita akan usahakan untuk penetrasi," pungkas politisi PKB itu.

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga