Operasi Lilin Anoa Amankan Nataru Dimulai Besok, Penjual Petasan Disorot

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Rabu, 21 Desember 2022
0 dilihat
Operasi Lilin Anoa Amankan Nataru Dimulai Besok, Penjual Petasan Disorot
Mendekati perayaan nataru, Polres Kendari akan melaksanakan operasi lilin anoa, dimulai Kamis 22 Desember 2022. Foto: Polri.go.id

" Mendekati perayaan natal dan tahun baru (nataru), Polres Kendari akan melaksanakan operasi lilin anoa, mulai Kamis 22 Desember 2022, besok "

KENDARI, TELISIK.ID - Mendekati perayaan natal dan tahun baru (nataru), Polres Kendari akan melaksanakan operasi lilin anoa, mulai Kamis 22 Desember 2022, besok.

Operasi ini dilaksanakan serentak di seluruh wilayah indonesia hingga 3 Januari 2023. Kapolres Kendari, Kombes Pol Muhammad Eka Faturahman mengatakan, operasi digelar untuk mengamankan dan melayani masyarakat dalam perayaan natal hingga tahun baru.

Dalam operasi lilin anoa, Eka juga menyoroti dan segera melakukan koordinasi dengan penjual petasan agar tidak menjual yang dapat membahayakan orang lain.

Baca juga: Jelang Pergantian Tahun Siska Karina Imran Pilih Berzikir dan Berdoa Bersama Sahabat

"Masalah kembang api maupun petasan akan kami lakukan koordinasi ke penjual," katanya, Rabu (21/12/2022).

Eka melanjutkan, pihaknya akan membuat pos-pos pengamanan dan pos pelayanan di beberapa titik keramaian di Kota Kendari dalam operasi lilin anoa.

Baca juga: Remaja Diimbau Jalani Pola Hidup Sehat Demi Cegah Stunting

Sebelumnya Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan, operasi lilin ini merupakan kegiatan pengamanan di akhir dan awal tahun.

Menurutnya, mobilitas masyarakat pada akhir dan awal tahun biasanya meningkat. Berdasarkan data dari Kementerian Perhubungan diprediksi akan ada peningkatan 44 juta warga yang akan melaksanakan mobilitas.

"Baik dari masyarakat yang akan melaksanakan mudik, yang akan melaksanakan libur dan melaksanakan liburan karena memang sekolah-sekolah dan tentunya masyarakat yang bekerja libur," kata Listyo Sigit. (B)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga