Operasi Pasar Murah untuk Stabilisasi Inflasi di Kabupaten Bombana

Melsandy Wauda, telisik indonesia
Rabu, 06 Desember 2023
0 dilihat
Operasi Pasar Murah untuk Stabilisasi Inflasi di Kabupaten Bombana
Kegiatan operasi pasar murah di Kabupaten Bombana guna stabilisasi inflasi. Foto: Ist.

" Guna memantau stabilnya inflasi di Kabupaten Bombana, Dinas Perindakop dan UMK juga TPID Bombana mengadakan operasi pasar murah "

BOMBANA, TELISIK.ID - Guna memantau stabilnya inflasi di Kabupaten Bombana, Dinas Perindakop dan UMK juga TPID Bombana mengadakan operasi pasar murah di beberapa lokasi.

Kegiatan operasi pasar murah, salah satunya di Kelurahan Kaspute, Rabu (612/2023). Hal itu dilaksanakan bertepan pada persiapan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024 mendatang. Banyak warga mengahadiri kegiatan pasar murah itu.

Hal ini sangat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Jenis komoditas yang dihual adalah beras, gula pasir dan minyak kemasan.

Baca Juga: Pj Bupati Bombana Copot Plt Kepala BKPSDM

Dalam laporannya, Kadis Perindakop, Aziz, selaku ketua panitia pelaksana mengatakan, anggaran pelaksanaan kegiatan ini adalah dari APBD Bombana.

"Kegiatan ini dilakukan agar menjaga kestabilan bahan pangan di pasaran, apalagi sudah dekat Hari Raya Natal," ucap Aziz.

Selain di Kasipute, kegiatan yang sama juga berlangsung di Desa Touburi, Kelurahan Taubonto dan Kelurahan Lameroro.

Baca Juga: Mantan Pj Bupati Bombana Burhanuddin Diperiksa Kejati, Asintel: Semua Orang Berpotensi Tersangka

"Pemerintah telah bekerjasama dengan masyarakat dalam menjaga kestabilan harga bahan pokok. Dihimbau untuk memanfaatkan ini dengan baik," ungkap Plh Sekda Bombana, Zulkarnaen.

Warga sekitar banyak berdatangan ke tempat di mana kegiatan berlangsung.

"Kegiatan pasar murah ini sangat bagus menurut saya, tetapi informasinya masih harus diperluas lagi," ungkap Hun, salah satu warga Bombana. (A-Adv)

Penulis: Melsandy Wauda

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga