Orientasi Tuntas, 212 CASN Muna Mulai Berkantor

Sunaryo, telisik indonesia
Minggu, 14 Maret 2021
0 dilihat
Orientasi Tuntas, 212 CASN Muna Mulai Berkantor
CASN Muna usai mengikuti orientasi. Foto: Sunaryo/Telisik

" Olehnya itu, bagi CASN yang bermasalah tersebut, nantinya akan mengikuti orientasi tersendiri, bila berkasnya telah dilakukan perbaikan. "

MUNA, TELISIK.ID - Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Kabupaten Muna formasi tahun 2019 telah menuntaskan masa orientasi selama lima hari.

CASN yang berjumlah 212 tersebut akhirnya bisa mulai menjalankan tugas di organsiasi perangkat daerah (OPD), sesuai di SK 80 persen masing-masing.

"Mulai besok (Senin), mereka sudah berkantor," kata Ali Basa, Plh Sekda Muna di sela-sela menutup orientasi, Minggu. (14/3/2021).

Ali Basa menekankan pada CASN untuk lebih disiplin dalam menjalankan tugas. Terlebih penting, dapat menyesuaikan diri di satuan kerja masing-masing dalam memberikan pelayanan pada masyarakat.

Dalam bekerja kata dia, dibutuhkan kerjasama yang baik dan membangun kinerja dibutuhkan kekompakan. Tidak merasa paling hebat sendiri. Karena, kebesaran suatu daerah ditentukan oleh kekompakannya.

Baca Juga: Claro Bakal Buka Hotel di Muna

"Harus disiplin dan loyal terhadap perintah atasan," timpalnya.

Sementara itu, Kabid Pengadaan dan Pembethentian ASN BKPSDM Muna, Andi Mapitumba menerangkan, jumlah CASN yang lulus seleksi sebanyak 236 orang. Namun, dari total itu, baru 212 orang yang mengantongi NIP. Sisanya, 19 orang belum mengikuti orientasi, karena berkas mereka masih bermasalah.

Olehnya itu, bagi CASN yang bermasalah tersebut, nantinya akan mengikuti orientasi tersendiri, bila berkasnya telah dilakukan perbaikan.

"Mereka tidak digugurkan, hanya tidak berkasnya diperbaiki. Setelah itu, baru dilakukan pengusulan NIP," pungkasnya. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga