Outfit Cewek Kue, Cewek Bumi dan Cewek Mamba, Manakah dirimu?

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Senin, 04 Juli 2022
0 dilihat
Outfit Cewek Kue, Cewek Bumi dan Cewek Mamba, Manakah dirimu?
Outfit cewek bumi di dominasi warna earth tone seperti coklat, hijau gelap abu-abu tua. Foto: Repro Instagram @nukkepuspan

" Perempuan cenderung memiliki selera tersendiri dalam berpakaian "

KENDARI, TELISIK.ID - Perempuan cenderung memiliki selera tersendiri dalam berpakaian. Gaya berpakaian atau outfit perempuan baru-baru ini viral di media sosial. Tiga istilah itu adalah cewek kue, cewek bumi (cebum), dan cewek mamba.

Ketiga istilah tersebut ramai dibahas, terutama di platform TikTok. Belum diketahui siapa orang yang pertama kali mencetuskan istilah tersebut.

Dilansir dari suara.com jaringan Telisik.id, berdasarkan berbagai informasi yang beredar luas, istilah-istilah soal cewek itu pertama kali dipopulerkan oleh akun TikTok @javamassie, untuk menggambarkan gaya berpakaian wanita gen Z.

Seperti apa ketiga istilah gaya berpakaian atau outfit wanita tersebut? Berikut perbedaan Cewek Kue, Cewek Mamba, dan Cewek Bumi yang Viral di TikTok:

1. Cewek Kue

Dilansir dari kompas.com, wanita cewek kue adalah mereka yang memakai outfit warna terang, pakaian sleeveless, celana kulot, tas kecil dan suka nongkrong di street gallery.

Dikutip dari suara.com, cewek kue ini digunakan untuk mereka yang tampil dengan menggunakan outfit berwarna cerah dan cenderung tabrak warna. Misalnya, merah muda dipadukan dengan hijau terang, dan lain sebagainya.

2. Cewek Mamba

Istilah mamba ini sendiri diambil dari kata black mamba. Istilah gaul ini dikhususkan untuk wanita yang gemar menggunakan pakaian dengan nuansa hitam, baik itu baju, tas, kacamata, topi, celana, dan sepatu.

Baca Juga: 7 Cara Sederhana Tingkatkan Kecerdasan Anak

"Biasanya cewek mamba pakai outfit simple tapi wow, jangan lupa sama kemeja lemesnya, sepatu boots, docmart, kacamata hitam," kata akun @javamassie itu.

Pakaian serba hitam yang digunakan oleh cewek mamba ini digunakan untuk memberikan kesan minimalis.

3. Cewek Bumi

Dikutip dari kompas.com, cewek bumi atau cebum. Mereka ini digambarkan sebagai wanita yang menyukai warna-warna bumi dan seisinya yang disebut sebagai earth tone. 

Baca Juga: Bingung Dapatkan Akta Kelahiran Anak di Luar Nikah? Simak Caranya

"Cewek-cewek bumi ini warnanya kayak kartu ucapan. Biasanya dia nyari warna-warna yang aman, tapi bisa di mix and match, biasanya cebum pakai terusan dress," kata Anooo menjelaskan istilah yang dibuatnya tentang cewek bumi.

Istilah ini digunakan untuk mendefinisikan mereka yang senang menggunakan outfit berwarna earth tone seperti misalnya coklat, hijau gelap, abu-abu tua, abu-abu muda dan krem. Kategori cewek bumi disebut sebagai tipe perempuan yang feminim dan cenderung mencari aman dalam memilih gaya berpakaian. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Musdar

Artikel Terkait
Baca Juga