Pantau Arus Mudik, Ini Imbauan Pj Bupati Muna Barat La Ode Butolo

Putri Wulandari, telisik indonesia
Selasa, 09 April 2024
0 dilihat
Pantau Arus Mudik, Ini Imbauan Pj Bupati Muna Barat La Ode Butolo
Pantauan langsung Pj Bupati Muna Barat bersama Sekda Muna Barat di titik arus mudik, tepatnya di posko pengamanan Tugu Lagadi, Kecamatan Lawa. Foto: Ist.

" Sehari menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Pj Bupati Muna Barat La Ode Butolo, mengecek arus mudik di beberapa titik yang ada di tiga wilayah besar "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Sehari menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Pj Bupati Muna Barat, La Ode Butolo, mengecek arus mudik di beberapa titik yang ada di tiga wilayah besar.

Pj Bupati Muna Barat bersama Sekda Muna Barat mengecek dua posko pengamanan arus mudik, kemudian beralih mengecek Bandara Sugimanuru di Kecamatan Kusambi dan Pelabuhan Tondasi yang saat ini banyak digunakan pemudik dari Kasipute.

Dalam pantauan langsung itu, Pj Bupati Muna Barat, La Ode Butolo tak lupa mengecek peralatan medis guna pertolongan pertama, stok oksigen serta  memberikan imbauan kepada para petugas agar selalu sigap dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Agar para pemudik merasa aman dan nyaman melintas di Kabupaten Muna Barat," ujarnya, Selasa (9/4/2024).

Baca Juga: Antrian Pemudik di Pelabuhan Tobaku-Siwa Mengular

Sebelumnya, Pemda Muna Barat telah menyiapkan dua titik posko pengamanan arus mudik yang akan dilaksanakan mulai Sabtu (6/4/2024).

Sekretaris Daerah Muna Barat, LM Husein Tali mengatakan, dua posko arus mudik itu berada di Tugu Rambutan, Kecamatan Tiworo Tengah dan Tugu Lagadi, Kecamatan Lawa.

Untuk itu, dua titik posko mendapat perhatian lebih banyak karena menjadi area masuk pemudik.

Sehingga, persiapan personel di titik posko pemantauan akan dilakukan oleh TNI/Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Kesehatan, camat, dan kades setempat guna memastikan arus mudik tertib, aman, dan lancar.

Baca Juga: Mudik Lebaran 2024 Patroli Mobile Diberlakukan di Kendari

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Muna Barat, La Ode Mahajaya mengatakan, pihaknya akan mempersiapkan tenaga kesehatan dari puskesmas terdekat dengan titik posko.

"Nakes ini nanti bertugas secara bergantian," ujarnya, Jumat (5/4/2024).

Dalam penugasan di titik posko tersebut, nakes tetap menjalankan tugas di puskesmas karena diwaspadai ada pasien yang masuk rumah sakit atau kejadian yang tidak terduga seperti kecelakaan baik dari posko pengamanan maupun di jalan raya. (A)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga