Gerindra Target Ketua DPRD Sumatera Utara Usai Daftar Bacaleg Periode 2024-2029

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Sabtu, 13 Mei 2023
0 dilihat
Gerindra Target Ketua DPRD Sumatera Utara Usai Daftar Bacaleg Periode 2024-2029
Ketua Gerindra Sumatera Utara, Gus Irawan Pasaribu (tengah) usai mendaftarkan 100 bacaleg di Kantor KPU Sumatera Utara Jalan Perintis Kemerdekaan Medan. Foto: Reza Fahlefy/Telisik

" Ketua DPD Gerindra Sumatera Utara, Gus Irawan Pasaribu kembali mendaftar sebagai bakal calon DPR RI untuk pemilihan legislatif (pileg) periode 2024-2029 mendatang "

MEDAN, TELISIK.ID - Ketua DPD Gerindra Sumatera Utara, Gus Irawan Pasaribu kembali mendaftar sebagai bakal calon DPR RI untuk pemilihan legislatif (pileg) periode 2024-2029 mendatang.

Itu terungkap ketika Gus Irawan Pasaribu mendaftarkan 100 kadernya untuk menjadi bacaleg Sumatera Utara di Kantor KPU Sumatera Utara Jalan Perintis Kemerdekaan, Sabtu (13/5/2023) siang.

"Pasti, saya ikut maju kembali menjadi calon legislatif atau DPR RI. Dapil yaitu Sumut 2," ucapnya.

Baca Juga: Demokrat Kolaka Utara Target 10 Kursi DPRD

Informasi yang dihimpun, Sumut 2 itu di antaranya Kabupaten Humbang Hasundutan, Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan, Labuhanbatu Utara, Mandailing Natal, Nias, Nias Barat, Nias Selatan, Nias Utara, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Tapanuli Selatan, Tapanuli Tengah, Tapanuli Utara, Toba dan Samosir. Gus Irawan adalah anggota DPR RI periode 2019-2024.

"Iya, mohon doanya selalu ya. Kami targetkan ada 5 kursi untuk DPR RI Dapil Sumatera Utara," tambahnya.

Sedangkan untuk bacaleg yang didaftarkan untuk tingkat provinsi, Gerindra Sumatera Utara mendaftarkan 100 kadernya dengan harapan bisa lolos sebanyak 21 kursi.

"Target kami bisa menjadi Ketua DPRD Sumatera Utara. Kalau untuk saat ini yang duduk di kursi DPRD Sumatera Utara sebanyak 15 kursi, jadi target kami 21 kursi," terangnya.

Baca Juga: Cari Hari Baik, PKS Muna Barat Resmi Daftar Bacaleg ke KPU

Terpisah, Ketua KPU Sumatera Utara, Herdensi mengaku sudah menerima berkas pencalonan bakal calon legislatif dari Gerindra.

"Berkas pencalonan dan syarat calon sudah diterima. Nantinya, berkas itu akan kami verifikasi sejak 15 sampai 23 Juni 2023. Besok (Minggu) adalah hari terakhir untuk mendaftar," terangnya. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga