Umar Bonte Target Kemenangan 55 Persen untuk Ruksamin-Sjafei di Pilgub Sultra

Erni Yanti, telisik indonesia
Sabtu, 31 Agustus 2024
0 dilihat
Umar Bonte Target Kemenangan 55 Persen untuk Ruksamin-Sjafei di Pilgub Sultra
Tim Pemenangan Ruksamin-Sjafei target menang 55 persen. Foto: Erni Yanti/Telisik

" Salah satu bakal calon kepala daerah di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra), Ruksamin-Sjafei, menargetkan 55 persen suara kemenangan "

KENDARI, TELISIK.ID – Salah satu bakal calon kepala daerah di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra), Ruksamin-Sjafei, menargetkan 55 persen suara kemenangan.

Target ini diungkapkan oleh Ketua Tim Pemenangan Ruksamin-Sjafei, Umar Bonte, saat berhadapan dengan awak media pada Sabtu (31/8/2024).

"Saya menargetkan kemenangan dan meraih 55 persen suara," ujar Umar Bonte.

Baca Juga: Jayadin-Deni Hadapi Tes Kesehatan, Optimis Melaju ke Pilkada Kolaka

Sebagai peraih suara terbanyak di DPD RI pada Pileg 2024, Umar Bonte mengemukakan keyakinannya atas kemenangan Ruksamin-Sjafei di Pilgub Sultra dengan beberapa alasan.

"Ruksamin-Sjafei memiliki visi dan misi yang jelas untuk masyarakat Sultra, termasuk komitmen terhadap pembangunan, pendidikan, dan pemekaran wilayah demi kesejahteraan masyarakat Sultra," jelasnya.

Menurut Umar, Ruksamin-Sjafei berjanji untuk mengalokasikan dana sebesar 500 juta rupiah per desa, menyediakan pendidikan gratis hingga perguruan tinggi, serta membangun jembatan penghubung antara Konsel-Muna, Muna-Buton, dan wilayah Sultra lainnya untuk memperkuat konektivitas dan ekonomi.

Selain itu, mereka juga berencana untuk memekarkan Provinsi Buton Raya, Kota Raha, Kabupaten Muna Timur, Konawe Timur, Kolaka Selatan, dan beberapa kabupaten lainnya.

Baca Juga: Lukman Abunawas, Andi Sumangerukka, Tina Nur Alam, Ruksamin, Mana Gubernur Pilihan Anda?

Umar menegaskan bahwa semua janji tersebut dapat terwujud jika Ruksamin-Sjafei berhasil memenangkan Pilgub Sultra.

"Saya percaya hal ini semakin mungkin tercapai karena saya di DPD RI juga memiliki visi dan misi yang sejalan dengan Ruksamin-Sjafei. Intinya, kita harus memenangkan Ruksamin-Sjafei di Pilgub Sultra untuk mewujudkan semua rencana ini," tuturnya.

"Pasangan ini juga merupakan yang paling enerjik dibandingkan bakal calon lainnya di Pilgub Sultra," pungkasnya. (C)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga