Pasar Lora Bombana Diresmikan untuk Kesejahteraan Masyarakat

Melsandy Wauda, telisik indonesia
Kamis, 09 November 2023
0 dilihat
Pasar Lora Bombana Diresmikan untuk Kesejahteraan Masyarakat
Peresmian dan penandatangan prasasti pasar rakyat Lora oleh Pj Bupati Bombana, Burhanuddin. Foto: Melsandy Wauda/Telisik

" Pemda Bombana meresmikan pasar rakyat Lora di Kecamatan Mataoleo, Kamis (9/11/2023). Peresmian dilakukan oleh Penjabat (Pj) Bupati, Burhanuddin "

BOMBANA, TELISIK.ID - Pemda Bombana meresmikan pasar rakyat Lora di Kecamatan Mataoleo, Kamis (9/11/2023). Peresmian dilakukan oleh Penjabat (Pj) Bupati, Burhanuddin.

Pembangunan pasar rakyat Lora ini dimulai pada tahun 2018 menggunakan DAK Rp 3.39 miliar dan dilanjutkan denga pembangunan tahap 2 dengan APBD sebesar Rp 190 juta berupa penimbunan lokasi, bangunan fisik pasar Lora sebesar Rp 3 miliar.

"Pasar Lora menyediakan kebutuhan pokok dari 11 desa di Kecamatan Mataoleo," ungkap Kadis Perindagkop Bombana, Asis.

Baca Juga: Pulau Kabaena Bombana Akhirnya Nikmati Listrik 24 Jam Setelah Puluhan Tahun Indonesia Merdeka

Pemda Bombana selalu memberikan pelayanan yang sangat dibutuhkan untuk perkembangan dalam bidang ekonomi melalui potensi-potensi sumber daya alam yang ada di setiap daerah Bombana, salah satunya di Kecamatan Mataoleo sendri.

"Tinggal kita bagaimana meramu, merencakan bersama-sama untuk mengembangkan," ungkap Pj Bombana, Burhanuddin.

Pemerintah sendiri telah melakukan komunikasi intens dengan investor-investor untuk bisa kembali berinvestasi di Bombana, agar perekonomian masyarakat bisa dengan cepat bangkit.

"Mudah-mudahan kita semua tidak anti investasi," tambah Burhanuddin.

Baca Juga: Dukun di Bombana Diduga Cabuli Pasien hingga Hamil

Kades Lora, Herman menerangkan, sebelum dilakukan penimbunan, lokasi pasar ini sangatlah memprihatinkan. Oleh karena itu mewakili masyarakat, ia berterimakasih atas perhatian pemerintah yang telah melihat keadaan dan melirik kebutuhan pembangunan di Desa Lora.

Pasar rakyat Lora diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi, khususnya di Kecamatan Mataoleo.

Tempat sama, setelah peresmian pasar Lora, pemerintah mengadakan pasar murah dengan bahan pokok yang dijual adalah beras dengan harga terjangaku bagi masyarakat Kecamatan Mataoleo. (A)

Penulis: Melsandy Wauda

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga