16 Ekor Sapi Kurban Disalurkan untuk Warga Desa di Konawe Utara dan Kendari

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Rabu, 28 Juni 2023
0 dilihat
16 Ekor Sapi Kurban Disalurkan untuk Warga Desa di Konawe Utara dan Kendari
Penyaluran hewan kurban untuk 16 desa lingkar pertambangan PT Antam UBPN Konawe Utara dan lingkar Kantor Perwakilan PT Antam di Kendari. Foto: Ist.

" Perayaan hari besar seperti Idul Adha, bisa menjadi momen yang tepat untuk penyaluran CSR perusahaan kepada masyarakat sekitar "

KONAWE UTARA, TELISIK.ID - Perayaan hari besar seperti Idul Adha, bisa menjadi momen yang tepat untuk penyaluran CSR perusahaan kepada masyarakat sekitar.

Seperti yang dilakukan PT Antam Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Konawe Utara yang menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat sekitar operasional perusahaan di Kecamatan Molawe, Kecamatan Lasolo Kepulauan dan Kendari melalui penyaluran bantuan 16 ekor sapi kurban jelang Idul Adha 2023/1444 H.

16 ekor sapi itu diserahkan kepada pemerintah setempat, khususnya di masing-masing desa lingkar tambang operasioanal Antam UBPN Konawe Utara dan Kantor Perwakilan PT Antam di Kota Kendari.

Baca Juga: Jelang Idul Adha Antrean di Sejumlah SPBU Kolaka Timur Meningkat

“Kami berharap pemberian sapi kurban ini bisa bermanfaat dan dapat membantu meringankan beban keluarga. Kami juga berharap hubungan baik dengan stakeholder bisa terjalin dengan baik, sehingga ke depan Antam UBPN Konawe Utara bisa memberikan kontribusi CSR yang lebih baik kedepannya,” ucap Business Support Senior Manager Antam UBPN Konawe Utara, Muhammad Rusdan, Rabu (28/6/2023).

Dalam penyaluran sapi kurban, PT Antam UBPN Konawe Utara, menggandeng Inisatif Zakat Indonesia (IZI) Sulawesei Tenggara.

Penyedia hewan kurban, Arsyil Salido menyebutkan, desa lingkar tambang yang menerima hewan kurban tersebut diantaranya, Desa Tapunopaka, Desa Tapunggaya, Desa Tapuemea, Desa Mandiodo, Desa Mowundu, Desa Awila Puncak, Desa Awila, Kelurahan Molawe, Desa Bandaeha, Desa Mataiwoi, Desa Tapusuli, Kecamatan Lasolo Kepulauan, Kecamatan Molawe, Kelurahan Molawe, Pemerintah Kabupaten Konawe Utara dan terakhir di Kelurahan Wua-wua Kota Kendari selaku lingkar Kantor Perwakilan PT Antam Konawe Utara.

“Penyerahan hewan kurban dilaksanakan 2 hari sejak 26-27 Juli 2023. Alhamdulillah, ini bukan kali pertama PT Antam Konawe Utara menyalurkan hewan kurban PT Antam dan masyarakat sekitar tentunya sangat bersyukur atas bantuan ini, apa lagi hewannya junga sehat dan gemuk mungkin perkiraan bobot dagingnya sekitar 80-90 Kg daging,” kata Camat Molawe, Bahrun.

Baca Juga: Ribuan Warga Kendari Padati Masjid Umushabri untuk Salat Idul Adha

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kepala Desa Awila, Ridayanti, meski dirinya sebentar lagi akan diganti, ia tetap dukung selalu PT Antam dalam beroperasi di wilayahnya dan tetaplah bersyukur atas bantuan-bantuan yang telah diberikan oleh perusahaan.

Kepala Desa Awila Puncak, Rita Dewianti juga tak lupa juga mengomentari program itu, menurutnya program yang bermanfaat dan dibutuhkan masyarakat.

Belum lagi katanya hewan-hewan yang diberikan juga terlihat sehat dan gemuk-gemuk, juga telah diperiksa dari Dinas Peternakan jika melihat eartag yang telah dipasang di telinga sapi tersebut. (A-Adv)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga