Pasca Kebakaran, Pemda Muna Barat Tanggap Turunkan Bantuan

Putri Wulandari, telisik indonesia
Minggu, 07 Mei 2023
0 dilihat
Pasca Kebakaran, Pemda Muna Barat Tanggap Turunkan Bantuan
Pemda Muna Barat Dinas Sosial turunkan tim Tagana untuk memberikan bantuan bagi korban kebakaran. Foto: Ist.

" Bantuan yang diberikan pemerintah Muna Barat melalui Dinas Sosial, merupakan bentuk kepedulian pemda terhadap masyarakat yang tertimpa musibah "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Tim tagana merupakan salah satu pilar Dinas Sosial yang selalu siap diturunkan untuk membantu warga yang terkena musibah. Termasuk kepada korban kebakaran warga Desa Lombu Jaya, Kecamatan Sawerigadi,  Kabupaten Muna Barat.

Bantuan yang diberikan pemerintah Muna Barat melalui Dinas Sosial, merupakan bentuk kepedulian pemda terhadap masyarakat yang tertimpa musibah.

"Bantuan yang diberikan berupa sembako, terpal, tempat tidur, juga kebutuhan lainnya," ungkap Kepala Bidang Sosial, Dinas Sosial Muna Barat, Syarifuddin, Minggu (7/5/2023).

Ia berpesan agar korban bersabar dan tabah menerima cobaan ini, sebab musibah atau bencana tak ada satupun yang mengetahui kapan datangnya.

Baca Juga: Tim Labfor Makassar Amankan Abu dan Arang untuk Analisis Penyebab Kebakaran Dinas PUPR Muna Barat

Sementara Kepala Desa Lombu Jaya, Andi Yusuf mengatakan, ia juga turut ke lokasi saat kejadian kebakaran, namun sesaat ia sampai di TKP, api telah merembet di sekeliling rumah.

"Bupati saat saya laporkan langsung sigap ke tempat kejadian," ungkapnya.

Baca Juga: Tagana Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Muna Barat

Untuk itu, ia sangat mengapresiasi dengan kesigapan bupati yang dengan cepat bergerak membantu korban yang rumahnya kebakaran, terlebih saat ini korban telah mendapat beberapa bantuan.

Diketahui, kebakaran yang menghanguskan salah satu rumah warga di Desa Lombu Jaya, Kecamatan Sawerigadi terjadi pada Jumat (5/5/2023) malam. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga