Pasien Positif COVID-19 di Sultra Bertambah Lima, 10 Sembuh, Satu Meninggal

Siswanto Azis, telisik indonesia
Jumat, 05 Juni 2020
0 dilihat
Pasien Positif COVID-19 di Sultra Bertambah Lima, 10 Sembuh, Satu Meninggal
Jubir Satgas COVID-19 Sultra, dr. Laode Wayong Rabiul Awal. Foto: Siswanto Azis/Telisik

" Pasien sembuh ini berasal dari Kolaka Utara satu orang, Konawe Selatan dua orang, Kota Kendari tiga orang dan Buton Tengah empat orang sedangkan untuk yang meninggal dunia perempuan asal Buton. "

KENDARI, TELISIK.ID - Jumlah pasien positif virus COVID-19 di Sulawesi Tenggara, Jumat (5/6/2020), bertambah lima orang dan 10 orang dinyatakan sembuh.

Juru bicara Satgas COVID -19 Sultra, dr. Laode Rabiul Awal menerangkan, dengan tambahan lima orang positif COVID-19, sehingga total  positif COVID-19 di Sultra sebanyak 257 orang.

"Lima positif baru ini berasal dari Kabupaten Buton dua orang, Kabupaten Buton Tengah satu orang, Kabupaten Kolaka satu orang, dan Kabupaten Kolaka Utara satu orang" terang dr Wayong.

Selanjutnya untuk pasien yang sembuh dari virus COVID-19 juga mengalami penambahan sebanyak 10 orang, sehingga total pasien sembuh sampai hari ini sebanyak 141 orang.

Baca juga: Seorang Bayi di Bombana Lahir Dalam Keadaan Usus Keluar

"Pasien sembuh ini berasal dari Kolaka Utara satu orang, Konawe Selatan dua orang, Kota Kendari tiga orang dan Buton Tengah empat orang sedangkan untuk yang meninggal dunia perempuan asal Buton,"  jelasnya.

Sementara pasien terkonfirmasi positif masih dalam perawatan atau pengawasan 111 orang dan meninggal dunia bertambah satu orang, sehingga pasien meninggal dunia akibat terpapar COVID-19 menjadi lima orang.

dr. Laode Rabiul Awal, meminta masyarakat  tetap mengikuti imbauan pemerintah untuk memutus penyebaran COVID-19 di Sultra.

"Saya minta masyarakat bahwa jaga jarak dalam berkomunikasi, tidak keluar rumah jika tidak penting dan gunakan masker jika berada di luar rumah," tutup dr. Wayong.

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Sumarlin

Baca Juga