adplus-dvertising

Patut Dibaca, Ini 5 Rekomendasi Buku Pengembangan Diri

Haidir Muhari, telisik indonesia
Sabtu, 11 September 2021
1513 dilihat
Patut Dibaca, Ini 5 Rekomendasi Buku Pengembangan Diri
Membaca buku pengembangan diri bisa membuat kita menjadi pribadi yang lebih baik dan menjalani hidup yang menyenangkan. Foto: Repro Fisipol.uma.ac.id

" Bersahabat dengan buku dengan membaca, lebih baik dari pada bersahabat dengan manusia. Karena buku hanya memberi takkan pernah menuntut selamanya. "

KENDARI, TELISIK.ID - Seperti kata bijak, buku adalah jendela dunia. Membaca bisa berarti menjelajahi dunia.

Membaca buku disebut-sebut bisa meningkatkan kesehatan mental, mempertajam kemampuan otak, dan membantu dalam menghadapi berbagai problematika hidup.

Bersahabat dengan buku dengan membaca, lebih baik dari pada bersahabat dengan manusia. Karena buku hanya memberi takkan pernah menuntut selamanya.


Berbagai macam genre buku yang bisa dibaca. Termasuk buku pengembangan diri (self improvement atau self help).

Buku-buku pengembangan diri membantu kita untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan menjalani hidup yang lebih menyenangkan.

Kita bisa mengevaluasi kepribadian atau kekurangan yang mungkin selama ini tak pernah diungkapkan oleh teman kita.

Dilansir dari Gensindo.sindonews.com berikut 5 rekomendasi buku yang patut anda baca:

1. The Things You Can Only See When You Slow Down (2018)

Buku ini ditulis oleh guru agama Buddha Zen, Haenim Sunim. Buku ini akan menyadarkan Anda bahwa hidup ini bukanlah perlombaan.

Anda tak perlu mengutuk diri sendiri, karena pada usia sekarang Anda masih merasa disitu-situ saja. Sementara di sisi lain, teman-temanmu sudah mencapai banyak hal.

Haenim Sunim dalam buku ini memberikan perspektif tentang pentingnya menyadari, waktu santai, dan menikmati hal-hal yang selama ini kita anggap kecil dalam hidup.

Baca juga: 9 Rahasia yang Dilakukan Wanita Yahudi saat Hamil untuk Kecerdasan Otak Anak

Baca juga: Berhijab Lebih Mudah Berketombe? Begini Cara Mengatasinya

2. Segala-galanya Ambyar (Everything Is F*cked) (2019)

Buku ini berisi tentang harapan. Isinya menjabarkan asumsi-asumsi manusia tentang hal yang membuat hidup layak dijalani dengan memulai betapa pentingnya punya nilai-nilai hidup.

Mark Manson, penulis buku ini mencoba mengetengahkan bahwa dunia memang kacau. Anda tak perlu cemas bahwa dunia di sekelilingmu buruk dan jahat.

Hidup lebih banyak didera oleh rasa sakit karena Anda tidak sadar bahwa harapan yang dibangun terlalu disilaukan oleh keinginan-keinginan Anda sendiri yang tidak masuk akal. Untuk itu buku ini berpesan, lepaskan keinginan-keinginan itu jika ingin waras.

3. Seni Menghargai Diri Sendiri (How To Respect Myself) (2020)

Buku yang ditulis oleh Yoo Hong-gyun akan membantu dalam hal memperbaiki dan meningkatkan kepercayaan diri. Banyak yang lupa untuk menjaga dan mencintai diri sendiri.

Untuk mencintai diri sendiri bisa dimulai dengan memperbaiki pola pikir atau prespektif hidup yang baik untuk membangun harga diri lebih sehat dan mencintai diri sendiri apa adanya.

4. Filosofi Teras (2019)

Buku karangan Henry Manampiring ini terpilih sebagai Book of the Year dalam Indonesia International Book Fair (IIBF) 2019.

Buku ini mengupas filosofi dari beberapa filsuf yang penuh manfaat, dan berisi kutipan-kutipan menarik yang penuh makna, menginspirasi dan memberikan energi positif bagi kehidupan sehari-hari.

5. You Do You: Discovering Life Through Experiments & Self-awareness (2020)

Buku yang ditulis oleh Fellexandro Ruby ini akan membantu Anda untuk merefleksikan diri, melihat ke dalam, mengurai situasi, dan bisa menemukan jawaban atas pertanyaan-pertanyaanmu.

Pria yang akrab disapa Ruby ini adalah seorang penguasa agensi digital yang membuat konten kreatif. Sebelumnya ia telah menghabiskan waktu bereksperimen dengan sembilan macam profesi yang berbeda. (C)

Reporter: Haidir Muhari

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga