PDI-P Final Jaring Bakacabup Konut

Sumarlin, telisik indonesia
Minggu, 05 Januari 2020
0 dilihat
PDI-P Final Jaring Bakacabup Konut
Bendera PDI-P. Foto: Repro Tribunnews.com

" Hasil survei sudah dibawa DPP. Kita tinggal menunggu rekomendasi dari DPP. "

KENDARI, TELISIK.ID - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) final menjaring para Bakal Calon Bupati (Bakacabup) Konawe Utara (Konut) yang akan diusung dalam Pilkada mendatang.

Penjaringan dilakukan dengan melakukan survei untuk melihat calon mana yang berpotensi memenangakan Pilkada Konut.

Baca Juga: DPRD Susun Jadwal Pembentukan Panitia Pilwawali

Wakil Ketua Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan PDIP Sultra, Agus Sana’a menerangkan, nama-nama Bakacada yang telah mendaftarkan diri di PDI-P dan tuntas disurvei diantaranya Wakil Bupati Konut Raup, Bupati Ruksamin Anggota DPRD Sudiro dan Syahrul.

"Hasil survei sudah dibawa DPP. Kita tinggal menunggu rekomendasi dari DPP," ungkapnya melalui sambungan telepon, Minggu (5/1/2020).

Agus Sana'a membeberkan, dari hasil survei yang dilaksanakan PDI-P, Petahana, Bupati Ruksamin masih mengungguli Bakacada lainnya termasuk wakilnya sendiri, Raup.

Sementara untuk daerah lainnya yakni Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Konawe Kepulauan (Konkep), Konawe Selatan (Konsel) Buton Utara (Butur), Muna dan Kabupaten Wakatobi untuk bakal calon bupati sementara dalam proses survei.

"Setelah DPP PDI-P mengeluarkan rekomendasi dari hasil survei selanjutnya PDI-P Sultra tinggal mengikuti tahapan selanjutnya," terang Agus.


Reporter: Mus
Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga