PDIP Desak Pemerintah Sumatera Utara Perbaiki Tanggul Rusak

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Minggu, 29 Januari 2023
0 dilihat
PDIP Desak Pemerintah Sumatera Utara Perbaiki Tanggul Rusak
Kader PDIP Kabupaten Batubara dan Provinsi Sumatera Utara ketika meninjau tanggul. Foto: Tim dokumentasi PDIP Sumatera Utara

" PDIP mendesak Gubernur Sumatera Utara untuk segera memperbaiki tanggul Sungai Dalu-dalu di Kabupaten Batubara yang hampir jebol atau rusak "

MEDAN, TELISIK.ID - PDIP mendesak Gubernur Sumatera Utara untuk segera memperbaiki tanggul Sungai Dalu-dalu di Kabupaten Batubara yang hampir jebol atau rusak.

Bila ini tidak segera diperbaiki kata Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Batubara Suwarsono, maka akan rawan terjadi bencana banjir terutama mengancam Kota Indrapura.

"Sebab aliran air sungai yang meluap dengan jebolnya tanggul mengarah ke Kota Indrapura itu," ujar Suwarsono saat bergotong-royong membersihkan DAS Dalu-dalu Batubara dalam memperingati HUT PDIP ke-50 dan Milad Megawati Soekarnoputri ke-76, Minggu (29/1/2023).

Wakil Ketua DPD PDIP Sumatera Utara, Aswan Jaya yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menyatakan, akan menyampaikan aspirasi masyarakat Batubara kepada Ketua dan Fraksi PDIP DPRD Sumatera Utara.

Baca Juga: Tanggul Pulau Masaloka Rusak, Pemukiman Warga Terancam

"Itu untuk mendesak gubernur agar sesegera mungkin dengan menggunakan anggaran emergensi untuk memperbaiki dan memperkokoh tanggul Sungai Dalu-dalu ini," ungkap Aswan Jaya.

Aswan melanjutkan, tanggul yang hampir jebol tersebut mampu mengaliri air dengan sistem irigasi ke enam desa sepanjang aliran sungai itu.

Baca Juga: Jalan Tanggul di Bataraguru Baubau Retak dan Rawan Amblas

"Karena itu penting untuk segera diperbaiki agar program ketahanan pangan kita juga tidak terancam," terang Aswan.

Terpisah, Kepala Dinas Kominfo Sumatera Utara, Illyas Sitorus ketika dikonfirmasi mengaku akan berkomunikasi dengan Dinas Bina Marga Bina Kontruksi terkait dengan jembatan.

"Pastinya, pihak pemerintahan provinsi akan menindaklanjuti aspirasi dari masyarakat. Karena pembangunan memang untuk kepentingan masyarakat. Terima kasih atas informasi yang telah diberikan ini," terangnya. (A)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga