PDIP Umumkan Nama Cawali Surabaya Sebelum Pendaftaran di KPU

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Minggu, 30 Agustus 2020
0 dilihat
PDIP Umumkan Nama Cawali Surabaya Sebelum Pendaftaran di KPU
Ketua DPP PDIP, Djarot Saiful Hidayat. Foto: Try Wahyudi Ari setyawan/Telisik

" Seluruh calon yang belum diumumkan akan segera diumumkan. Estimasinya bisa tanggal 1 atau bisa saja tanggal 2 September 2020. Tunggu momen yang tepat. "

SURABAYA, TELISIK.ID - Ketua DPP PDIP, Djarot Saiful Hidayat memastikan PDIP akan mengumumkan Cawali Surabaya sebelum tanggal 4 September 2020 atau pembukaan pendaftaran calon kepala daerah di KPU.

Bersamaan nama Cawali Surabaya, nantinya juga diumumkan nama calon kepala daerah di Jawa Timur (Jatim) yang belum diumumkan. Daerah-daerah itu antara lain Jember, Sidoarjo, Situbondo dan Pacitan.

“Seluruh calon yang belum diumumkan akan segera diumumkan. Estimasinya bisa tanggal 1 atau bisa saja tanggal 2 September 2020. Tunggu momen yang tepat,” ungkapnya usai menghadiri konsolidasi partai PDIP di Jatim, Minggu (30/8/2020).

Mantan Wali Kota Blitar itu mengatakan, setelah melakukan pendaftaran calon kepala daerah, PDIP akan membuka sekolah partai untuk tahap tiga.

Baca juga: Deklarasi Tony-Baharuddin di Koltim Dipadati Ribuan Orang

“Pendaftaran di KPU kan antara tanggal 4 hingga 6 September 2020. Setelah itu semuanya calon kepala daerah yang diumumkan akan ikut sekolah partai yang digelar DPP PDIP,” ujar mantan Wagub DKI ini.

Ketika dikonfirmasi untuk nama Cawali Surabaya, Pria kelahiran Magelang itu mengatakan, Calon Wali Kota Surabaya adalah calon-calon yang mengikuti proses penjaringan.

"Pokoknya semuanya memenuhi sesuai persyaratan partai,” jelasnya.

Alasan pengumuman Cawali Surabaya ditunda, kata Djarot, karena posisi Surabaya merupakan kota yang sangat penting agar apa yang sudah diletakkan di Surabaya sebagai ikon bisa dilanjutkan dengan pemimpin berkualitas.

“Nama sudah ada dan diputuskan. Masih di dalam amplop dan kewenangan serta hak prerogatif ada di Ketum PDIP,” tandasnya.

Reporter: Try Wahyudi Ari setyawan

Editor: Kardin

Baca Juga