Pebulutangkis Kota Kendari Tak Ada Alasan Tidak Berprestasi

Andi Irna Fitriani, telisik indonesia
Sabtu, 12 Februari 2022
0 dilihat
Pebulutangkis Kota Kendari Tak Ada Alasan Tidak Berprestasi
Pelantikan pengurus Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Kendari oleh Ketua Umum PBSI Sultra Dr La Ode Muhammad Bariun. Foto: Andi Irna Fitriani/Telisik

" Kota Kendari tidak ada alasan untuk tidak berprestasi pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) khususnya Bulutangkis "

KENDARI, TELISIK.ID - Kota Kendari tidak ada alasan untuk tidak berprestasi pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) khususnya Bulutangkis, karena telah mempunyai segalanya terutama dalam hal infrastruktur.

Hal itu disampaikan, Sekretaris Daerah Kota Kendari, Nahwa Umar, saat ditemui awak media setelah menghadiri pelantikan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Kendari, Sabtu (12/2/2022).

Apalagi kata dia, Ketua PBSI Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) sudah memberikan supporting dan dukungan kepada PBSI Kota Kendari.

"Mudah-mudahan dengan dilantiknya pengurus ini, akan membawa berkah untuk pebulutangkis di Kota Kendari. Karena, biar bagaimana pun saya kira kita punya banyak bibit unggul yang perlu dilatih dari sekarang," katanya.

Lanjut ia mengatakan, Pemkot Kendari akan memberikan perhatian penuh dan akan menindak lanjuti melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD)

"Tentunya kita berharap Kota Kendari nanti di Porprov akan tampil meraih piala yang terbanyak, kembali meraih juara umum lagi seperti di Kolaka," ucapnya.

Tempat sama, Ketua umum PBSI Sultra, La Ode Muhammad Bariun mengatakan, di PBSI ada tiga motto, pertama sukses organisasi, kemudian yang kedua sukses prestasi dan yang ketiga sukses pembinaan klub-klub.

"Karena klub itu bagian dari garda terdepan pembinaan, kita ini hanya memfasilitasi. Fasilitas dalam arti ikut turnamen untuk kejuaraan daerah, kalau hanya latihan saja terus, tidak ada guna," ujarnya.

Oleh karenanya, ia berharap kepada ketua terpilih PBSI Kota Kendari beserta jajarannya untuk berkoordinasi dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Kendari.

Baca Juga: Berawal dari Belajar Puasa Sunnah, Gadis Perantau dari Makassar Ini Putuskan Jadi Mualaf

"Kemudian berkoordinasilah dengan dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora), serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud)," ungkapnya.

Sementara itu, ketua terpilih PBSI Kota Kendari, Rusli menyampaikan, visi-misi yang dibangun melalui olahraga Badminton menjadi bagian prioritas dan berkolaborasi dengan PBSI Provinsi Sultra, yang memiliki keselarasan program.

"Yang juga fokus melaksanakan pembangunan di bidang olahraga yang terkonsentrasi pada peningkatan kesehatan dan kebugaran masyarakat untuk meningkatkan produktivitas kerja serta peningkatan kesejahteraaan masyarakat Sultra," katanya.

Baca Juga: Cegah Narkotika, Mars BNN Bergelora di SMAN 4 Kendari

Lanjut ia mengatakan, selama ini Sultra merupakan lumbung atlet bulutangkis yang menyumbangkan atlet pada skala regional maupun kanca nasional.

"Contohnya atlet asal Kota Kendari yang menjadi sparing partner di Jerman dan karena Bulutangkis dia bisa kuliah di Jerman dan masih banyak atlet-atlet Kendari yang berlatih di pulau Jawa yang saya tidak bisa sebutkan satu-persatu," ungkapnya. (A)

Reporter: Andi Irna Fitriani

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga