Pejabat Hasil Seleksi Terbuka Busel Dilantik

Deni Djohan, telisik indonesia
Jumat, 20 Desember 2019
0 dilihat
Pejabat Hasil Seleksi Terbuka Busel Dilantik
Para pejabat eselon dua dan tiga saat dilantik dan diambil sumpahnya oleh Plt. Bupati Buton Selatan, H La Ode Arusani di gedung

" Jika kalian nawaitunya untuk daerah, maka InsyaAllah saya akan mempertahankan jabatan itu dan sebaliknya jika tidak. "

BUTON SELATAN, TELISIK.ID - Plt. Bupati Buton Selatan (Busel), H La Ode Arusani, kembali melantik 19 pejabat eselon II dan III di Gedung Wisata, Kamis (19/12/2019). Dari jumlah tersebut, delapan di antaranya merupakan pejabat hasil seleksi terbuka yang dilakukan beberapa pekan lalu.

Baca Juga: Tiga Cakades Lakawoghe Minta PSU

Delapan pejabat tersebut adalah Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Ahmad Syahruni, Dr. Ali Rosdin menjabat sebagai Kepala Badan Penelitian dan pengembangan, Kepala Dinas Kesehatan, La Ode Budiman, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, La Kali dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan pelayanan terpadu Satu Atap, Muhammad Tahir.

Kemudian Kepala Badan Keuangan Daerah yang sebelumnya dijabat Vivianti Safii kini dijabat La Diadi. Sementara Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) H La Ode Taatlan bergeser menjadi Kepala Dinas Sosial, dan Kepala DKP dijabat oleh Vivianti Safii. Begitu pula Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik La Mai Minu bergeser menjadi Kepala Dinas Ketahanan Pangan, dan Kepala Kesbangpol diisi oleh Hardin.

La Ode Syarifuddin dilantik menjadi Camat Batauga, La Ode Muhammad Hamim dilantik menjadi Camat Sampolawa dan Drs Haerudin dilantik menjadi Camat Siompu. Drs La Sensu dilantik menjadi Kabag Keuangan Setda, Saharudin Singka dilantik menjadi Sekertaris Dinas Kominfo.

Plt Bupati Buton Selatan La Ode Arusani mengatakan, kepada seluruh pejabat yang baru dilantik agar mengerahkan seluruh kemampuannya, bekerja keras dalam proses percepatan membangun Buton Selatan ke arah lebih baik dan terlebih lagi menjadikan Busel sebagai Kabupaten percontohan di Sultra.

Kata dia, loyal terhadap daerah lebih penting untuk mewujudkan percepatan pembangunan daerah. Dengan hadirnya kemajuan daerah maka seluruh masyarakat akan menikmatinya

Baca Juga: Polda Musnahkan Barang Bukti Miras dan Narkoba

"Jika kalian nawaitunya untuk daerah, maka InsyaAllah saya akan mempertahankan jabatan itu dan sebaliknya jika tidak," ucapnya.

Dalam waktu dekat, Pemda Busel akan dilakukan kembali job fit seluruh OPD secara terbuka untuk masyarakat. Hal ini dilakukan untuk mengetahui capaian kinerja, progres resapan OPD dalam mewujudkan percepatan pembangunan Busel.

Reporter: Deni Djohan
Editor: Rani

Baca Juga