Pelaku Bom Polres Medan, Dari Jual Bakso Hingga Ojek Online

Muhammad Israjab, telisik indonesia
Rabu, 13 November 2019
0 dilihat
Pelaku Bom Polres Medan, Dari Jual Bakso Hingga Ojek Online
Detik-detik Pelaku Melakukan Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan yang Terpantau Dari Cctv. Foto : Istimewa

" Dia lahir di sini dan pernah menetap di Kuala Simpang. Ketika sudah besar dia balik lagi ke sini. "

KENDARI, TELISIK. ID - Identitas terduga pelaku bom bunuh diri di Polrestabes Medan, Sumatera Utara, terungkap. Terduga pelaku bernama Rabbial Muslim Nasution.

Informasi yang diterima, Rabu (13/11/2019), Rabbial merupakan pria kelahiran 11 Agustus 1995. Berdasarkan data yang diungkap oleh aparat, pelaku berstatus sebagai pelajar/mahasiswa.

Polisi melakukan penggeledahan di sebuah rumah di Gang Tentram, Lingkungan III, Kelurahan Sei Putih Barat, Kecamatan Medan Petisah, Sumatera Utara.

Rumah tersebut merupakan rumah orangtua Rabbial, seorang pria yang tewas mengenaskan dengan luka parah di bagian perutnya usai ledakan keras di depan kantin Polrestabes Medan. 

Selama penggeledahan, warga sekitar turut berkerumun. Sebagian besar warga yang mengenal sosok Rabbial, mereka mengaku terkejut dan tidak menyangka.

Tetangga pelaku, Nardi (59) yang mengaku pernah mengenal Rabbial juga membenarkan bahwa pelaku bom bunuh diri itu lahir di daerah tersebut.

"Dia lahir di sini dan pernah menetap di Kuala Simpang. Ketika sudah besar dia balik lagi ke sini," kata Nardi, di kutip dari Kompas.com.

Dalam kesehariannya, Rabbial bekerja sebagai pengemudi ojek online dan juga sambilan berjualan bakso bakar. Orang tua perempuannya sudah meninggal.

"Dia rajin shalat, orangnya baik. Tapi entah apa yang terjadi. Begitu berumah tangga berubah sikap jadi seperti ini," kata Nardi.

Sedangkan, Kepala Lingkungan (Kepling) III, Poetra mengatakan, dirinya tidak begitu mengenal Rabbial.

Menurutnya, Rabbial sudah tidak menjadi warganya lagi setelah menikah dan pindah ke Marelan pada tahun 2018. Dia tidak mengetahui alamat detail di Marelan.

" Terakhir ketemu sebelum dia menikah tahun 2018. Biasalah, dia seperti anak lainnya. Gabung dengan sebaya dan aktif di masjid. Kalau ada kegiatan Isra Miraj dan Maulid dia ikut serta," sambungnya.

Sepengetahuannya, Rabbial bekerja sebagai pengemudi ojek online (ojol).

Reporter : Muhammad Israjab
Editor: Sumarlin

Baca Juga