Pelaku Vandalisme Bangunan Kampung Kuliner Kolaka Utara Dicari

Muh. Risal H, telisik indonesia
Selasa, 21 Februari 2023
0 dilihat
Pelaku Vandalisme Bangunan Kampung Kuliner Kolaka Utara Dicari
Satpol PP melakukan patroli untuk mencari tahu pelaku vandalisme di objek wisata kampung kuliner di Kolaka Utara. Foto: Muh Risal H/Telisik

" Objek wisata kampung kuliner yang terletak di jalur By Pass, Desa Ponggiha, Kecamatan Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara saat ini terbengkalai dan kondisinya sangat memprihatinkan "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Objek wisata kampung kuliner yang terletak di jalur By Pass, Desa Ponggiha, Kecamatan Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara saat ini terbengkalai dan kondisinya sangat memprihatinkan.

Kawasan yang dibangun menggunakan anggaran kabupaten dan provinsi senilai Rp 7 miliar lebih itu tampak kumuh dan tak terurus, bahkan sebagian bangunannya dipenuhi coretan (vandalisme) dan diduga digunakan tempat mesum.

Taufik, salah satu pengendara yang menyempatkan singgah di lokasi tersebut menyayangkan kondisi kampung kuliner tersebut yang dulu ramai dikunjung masyarakat, kini sepi dan tidak terurus.

Baca Juga: Dirjen Kementerian Pertanian Tinjau Lokasi Penanaman Sorgum di Konawe

"Saya sering singgah istirahat di sini kalau melintas. Beberapa hari lalu belum ada tulisan seperti itu baru sekitar empat hari ini," katanya, Selasa (21/2/2023).

Sementara itu, anggota Satpol PP, Arsyad yang ditemui di lokasi saat patroli mengatakan, dirinya bersama dua rekannya sedang melakukan patroli untuk mencari tahu pelaku vadalisme tersebut.

"Perbuatan itu diperkirakan baru tiga sampai empat hari lalu, karena itu, rutin lakukan patroli untuk cari tahu pelakunya," terangnya.

Dugaan sementara yang melakukan vandalisme adalah kelompok skateboarders, ia memprediksi dilakukan sore hari jelang magrib.

"Kalau malam tidak mungkin karena gelap," ujarnya.

Baca Juga: Habiskan Anggaran Rp 7 Miliar, Destinasi Wisata Kampung Kuliner Kolaka Utara Jadi Tempat Mesum

Ia pun menyayangkan aksi vandalisme yang dilakukan oleh orang tidak bertanggungjawab yang menurutnya telah merusak bangunan pemerintah.

"Sayang juga kalau bangun pemerintah dibegitukan, besok lusa ingin difungsikan repot lagi pembenahannya," imbuhnya.

Kasatpol PP Kolaka Utara, Ramang menuturkan, dirinya telah memerintahkan anggotanya patroli di kawasan kampung kuliner dan mencari tahu pelaku vandalisme tersebut.

"Jika kebetulan menemukan pelaku pengrusakan agar diamankan," tegasnya. (A)

Penulis: Muh. Risal H

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga