Pelanggan JNT Ngamuk Gegara Pelayanan hingga Diamankan Polisi

Erni Yanti, telisik indonesia
Sabtu, 19 Agustus 2023
0 dilihat
Pelanggan JNT Ngamuk Gegara Pelayanan hingga Diamankan Polisi
Polsek Baruga saat mengamankan amukan pelanggan di kantor J&T. Foto: Ist.

" Sejumlah pelanggan J&T mengamuk karena tidak diberi pelayanan hingga terjadi kekacauan, di Kantor J&T Express Baruga-Panjaitan Jalan Brigjen M Yoenoes "

KENDARI, TELISIK.ID - Sejumlah pelanggan J&T mengamuk karena tidak diberi pelayanan hingga terjadi kekacauan, di Kantor J&T Express Baruga-Panjaitan Jalan  Brigjen M Yoenoes, Sabtu (19/8/2023).

Kapolsel Baruga, AKP Laode Arsangka menjelaskan, kronologi kekacauan berawal dari beberapa warga yang mempertanyakan barang-barang kirimannya, sudah kurang lebih dua Minggu belum ada kejelasan.

Menanggapi hal tersebut, pihak kepolisian mengambil langkah dengan menghubungi pimpinan J&T, namun sampai saat ini tidak ada di tempat dan saat dihubungi melalui Whatsaap belum ada tanggapan juga.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat yang menggunakan jasa J&T, untuk tidak melakukan perbuatan yang bertentangan dengan hukum, apalagi melakukan perbuatan yang main hakim sendiri.

Baca Juga: Gaji ASN di Sulawesi Tenggara Bakal Naik, Intip Jadwalnya

"Saya mengarahkan kepada masyarakat yang merasa dirugikan untuk mengambil jalur hukum, saya menunggu mereka melakukan pengaduan di kantor kami," bebernya.

Selanjutnya pihak kepolisian akan mengkaji lebih dalam, apakah ada pasal-pasal yang dilanggar pihak J&T atau merugikan masyarakat untuk diproses melalui jalur hukum.

Salah seorang pelanggan, Agusta menyampaikan keluhan pelayanan J&T yang dinilai tidak melayani pelanggan dengan baik, ketika ada komplain dari masyarakat pihaknya, menanggapi dengan emosi.

Baca Juga: Pedagang Pasar Wayong Kendari Naik Kelas, Ubah Skala UMKM jadi Perseroan Perorangan

"Kita coba ketuk di dalam ternyata katanya tidak ada pelayanan, tidak ada pemberitahuan sebelumnya kalau tidak ada pelayanan," katanya.

Agusta berharap, pihak J&T menyediakan kurir dengan disiplin agar barang-barang milik pelanggan tidak menumpuk dan masyarakat merasa dirugikan.

Seorang pelanggan berteriak karena lelah mengantre, namun tak kunjung menerima pelayanan dari pihak J&T

"Saya sudah berapa kali mengantre selalu banyak, barang sampai menumpuk  ke atas. Dari berapa hari saya datang baru dapat ini, biasanya ada yang jaga satu atau dua orang," beber seorang wanita yang enggan disebutkan namanya. (A)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga