Pelantikan Pj Bupati Muna Barat dan Buton Selatan Tertutup, Wartawan Dilarang Liput

Haidir Ali, telisik indonesia
Jumat, 27 Mei 2022
0 dilihat
Pelantikan Pj Bupati Muna Barat dan Buton Selatan Tertutup, Wartawan Dilarang Liput
Sejumlah awak media yang tidak diizinkan masuk di pelataran Rujab Gubernur Sulawesi Tenggara oleh pihak Satpol PP, saat pelantikan Pj Bupati Muba Barat dan Pj Buton Selatan. Foto: Haidir Ali/Telisik

" Pelantikan Pj Bupati Muna Barat dan Buton Selatan yang dilaksanakan, Jumat (27/5/2022) "

KENDARI, TELISIK.ID - Pelantikan Pj Bupati Muna Barat dan Buton Selatan yang dilaksanakan, Jumat (27/5/2022), di aula merah putih rumah jabatan (Rujab) Gubernur Sulawesi Tenggara, terkesan sangat tertutup.

Hal ini terlihat dari sikap dan tindakan anggota Satpol PP yang tidak mengizinkan awak media, dan pihak yang tidak memiliki undangan mengahadiri pelantikan untuk  memasuki pelataran Rujab Gubernur Sulawesi Tenggara.

Pihak Satpol PP mengatakan, hal ini dilakukan atas perintah dari atasan dalam hal ini pimpinan Satpol PP. Olehnya itu prilaku para anggota Satpol PP tersebut menimbulkan tanda tanya, setelah pelantikan dua Pj bupati yang sempat di tunda beberapa waktu yang lalu.

"Saya minta maaf, saya diperintahkan sama pimpinan supaya media tidak diizinkan masuk dan bagi mereka yang tidak memiliki undangan," ujar seorang anggota Satpol PP.

Baca Juga: 1.453 Pasangan di Sultra Melepas Masa Lajang di Bulan Syawal

Sementara itu di dalam gedung pelantikan, Gubernur Ali Mazi melantik Bahri, sebagai Pj Bupati Muna barat yang sebelumnya menjabat Direktur Perencanaan Anggaran Daerah Direktorat Jendral Bina Keuangan Daerah Kementrian Dalam Negeri.

Juga La Ode Budiman dilantik sebagai Pj Bupati Buton Selatan yang sebelumnya menjabat sebagai Sekda setempat.

Baca Juga: Implementasi Garbarata, Kemenag Sulawesi Tenggara Canangkan Program Sultra Berkurban

Dua Pj bupati tersebut ditunjuk langsung oleh Kemendagri dan bukan melalui usulan Gubernur Sulawesi Tenggara. (A)

Penulis: Haidir Ali

Editor: Kardin

Baca Juga