Pelatihan Tanggap COVID-19 Tahap Dua BLK Kendari Dimulai

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Kamis, 04 Juni 2020
0 dilihat
Pelatihan Tanggap COVID-19 Tahap Dua BLK Kendari Dimulai
Pembukaan pelatihan tanggap COVID-19 tahap dua. Foto: Ibnu/Telisik

" Ini masih rangkaian dari kegiatan sebelumnya yang pernah dibuka oleh Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas yang akan diselenggarakan sebanyak 10 paket yang dilaksanakan secara bertahap. "

KENDARI, TELISIK.ID - Pelatihan Tanggap COVID -19 tahap dua Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari Kamis,( 4/6/2020) resmi dibuka oleh Kepala BLK Kendari, La Ode Haji Polondu  yang turut dihadiri oleh ketua Balai Produktif Kendari, Asriani Koke di Aula Serba Guna.

Kepala BLK Kendari, La Ode Haji Polondu menjelaskan, yang dilatih pada tahap dua ini berjumlah 96 orang mahasiswa baru yang terdampak COVID-19.

"Ini masih rangkaian dari kegiatan sebelumnya yang pernah dibuka oleh Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas yang akan diselenggarakan sebanyak 10 paket yang dilaksanakan secara bertahap," jelasnya Kamis, (4/6/2020).

Haji Polondu juga menuturkan bahwa, target dari produksi yang dibuat akan kembali disalurkan ke masyarakat seperti yang telah dilakukan pada tahap satu.

Hasil dari pelatihan tahap satu sudah dapat disaksikan seperti penyerahan makan, masker serta wastafel.

Baca juga: Ustad Das'ad Latif Ingatkan Pentingnya Menjaga Persaudaraan pada IAIN Kendari

"Nanti produksi makanan kurang lebih sebanyak 2.200 dos yang sudah mulai dibagikan hari ini, wastafel 15 dan masker sebanyak 16 ribu, keseluruhan merupakan produk mahasiswa BLK Kendari tahap dua dan akan kembali diserahkan kepada mereka yang dinilai membutuhkan," ungkapnya.

Salah satu peserta pelatihan Silla sangat berterima kasih terhadap BLK Kendari, karena melaui kegiatan tersebut dapat meringankan beban yang diakibatkan pandemi COVID-19, setelah kurang lebih dua bulan tidak bekerja.

"Kegiatan ini sangat membantu buat kita yang terkena PHK," jelas Silla peserta pelatihan yang terkena PHK asal Honda Baubau.

Untuk diketahui, kegiatan pelatihan tersebut memprioritaskan masyarakat yang terkena PHK, dirumahkan atau memiliki perusahaan yang terhenti dikarenakan COVID-19.

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Sumarlin

Baca Juga