Pemda Bombana Kuatkan Toleransi dalam Memasuki Tahun 2024

Melsandy Wauda, telisik indonesia
Senin, 01 Januari 2024
0 dilihat
Pemda Bombana Kuatkan Toleransi dalam Memasuki Tahun 2024
Pemerintah Bombana dalam kegiatan lanjutan Tabligh Akbar di alun-alun Masjid Agung Nurul Imam. Foto: Ist.

" Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bombana menekankan pentingnya menjaga toleransi untuk meningkatkan kerukunan antar umat beragama "

BOMBANA, TELISIK.ID - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bombana menekankan pentingnya menjaga toleransi untuk meningkatkan kerukunan antar umat beragama.

Hal tersebut disampaikan PJ Bupati Bombana, Edy Suharmanto saat menyampaikan sambutan pada tabligh akbar, dzikir, dan doa bersama di Masjid Agung Nurul Iman, Minggu (31/12/2023) malam.

Selain menekankan pentingnya hidup bertoleransi, Edy Suharmanto juga menghimbau agar menjaga keamanan, serta meningkatkan kerukunan umat beragama.

Baca Juga: Pemda Bombana Tangani Inflasi di Sektor Pertanian, Perikanan dan Hilirisasi

"Marilah kita rawat keberagaman dan perbedaan dalam bingkai persatuan dan kesatuan," katanya.

Pada kesempatan ini, Pemerintah Bombana mangimbau agar prestasi-prestasi yang sudah telah tercapai pada tahun yang lalu baik dari aspek pemerintahan, pembangunan, serta pelayanan kemasyarakatan haruslah menjadi patokan untuk lebih ditingkatakan pada tahun 2024.

"Kita juga bersiap menyambut lembaran baru yang kosong untuk diisi dengan kisah dan harapan yang baru juga prestasi dan kebahagian yang baru," tuturnya.

Pemerintah daerah mengajak untuk membuat resolusi yang positif dan progresif untuk membawa perubahan yang lebih baik lagi.

Kegiatan ini disambut baik dan positif oleh masyarakat Bombana, seperti yang disampaikan salah satu warga, Hunalika.

Baca Juga: Pemerataan Akses Digital, Dinas Kominfo Bombana Dukung Program Tol Langit

"Menurut saya kegiatan seperti ini sudah sangat bagus, apalagi di penghujung tahun seperti memang kita perlu sekali dengan kegiatan keagamaan seperti ini," ujarnya.

"Ini merupakan salah satu bentuk rasa syukur kita kepada Allah karena masih dikasih nikmat sehat sehingga kita semua masih bisa bertemu dengan tahun 2024," ungkapnya.

Tablib akbar ini tidak hanya dihadiri oleh jajaran pegawai pemerintah paerah Bombana, tapi juga masyarakat setempat. (B)

Penulis: Melsandy Wauda

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga