adplus-dvertising

Pemda Buton Tengah Gandeng HIPMI Bangkitkan UMKM Ekonomi Kreatif

Mutarfin, telisik indonesia
Rabu, 29 Juni 2022
425 dilihat
Pemda Buton Tengah Gandeng HIPMI Bangkitkan UMKM Ekonomi Kreatif
Bupati Buton Tengah, Muh Yusup (tengah) saat menerima rombongan pengurus HIPMI. Foto: Ist.

" Pemerintah Kabupaten Buton Tengah mulai menggagas membangkitkan UMKM ekonomi kreatif dengan menggandeng Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) "

BUTON TENGAH, TELISIK.ID - Pemerintah Kabupaten Buton Tengah mulai menggagas membangkitkan UMKM ekonomi kreatif dengan menggandeng Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI).

Pj Bupati Buton Tengah, Muh Yusup yang terkenal dengan visi unggulan mengembangkan UMKM menjelaskan, agar program-program HIPMI Buteng lebih spesifik ke depannya terkait pengembangan sumber daya manusia dan peningkatan kualitas produk-produk.

"Sehingga, dampaknya pun akan sangat terasa. Nah inilah kolaborasi yang kita harapkan HIPMI bisa memberikan pendampingan dalam setiap kegiatan UMKM dan ekonomi kreatif nantinya," ungkapnya, Rabu (29/6/2022).


Selain itu, Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Buteng, La Zamrun menyebut, organisasi seperti HIPMI di masa-masa sekarang ini akan siap mengkolaborasikan edukasi dan inovasi serta program guna bersama-sama meningkatan UMKM dan ekonomi kreatif.

Baca Juga: Tiap Tahun Diusulkan, Sarana Pemadam Kebakaran Bombana Selalu Dicoret

Baca Juga: Jadwal Feri Rute Tampo-Torobulu 29 Sampai 1 Juli 2022

"Agar tidak lagi hasil bumi atau produk kita yang berasal dari Buton Tengah mendapat label dari daerah lain. Terlebih dengan adanya dukungan pemerintah saat ini," tambahnya.

Kata dia, pandemi COVID-19 memberikan dinamika yang cukup besar bagi kita semua baik ekonomi maupun ekologi. Tentunya, solusi dari hal ini adalah kita semua harus bersinergi agar bisa survive dan tangguh menerjang perubahan. (B-Adv)

Reporter: Mutarfin

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga