Pemda Janji Segera Perbaiki Jalan Rusak di Muna Barat

Putri Wulandari, telisik indonesia
Rabu, 17 Mei 2023
0 dilihat
Pemda Janji Segera Perbaiki Jalan Rusak di Muna Barat
Kondisi beberapa ruas jalan di Muna Barat yang sudah bagus, akan ditingkatkan kembali oleh Pemda Muna Barat melalui Dinas PUPR. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Pemerintah daerah (Pemda) Muna Barat berjanji akan segera menjawab keluhan masyarakat terkait perbaikan jalan "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Masih banyaknya keluhan masyarakat terkait infrastruktur jalan yang belum memadai, Pemerintah daerah (Pemda) Muna Barat berjanji akan segera menjawab keluhan masyarakat.

Diketahui, saat ini beredar foto dan video di media sosial terkait infrasturktur jalan yang belum memadai di berbagai daerah, baik jalan provinsi maupun jalan di pelosok daerah.

Sulawesi Tenggara termasuk daerah yang memiliki banyak infrastruktur jalan belum memadai, sehingga selalu dikeluhkan warga.

Salah seorang masyarakat Kecamatan Kusambi, Alkindi mengatakan, untuk mencapai kesuksesan, tentu butuh infrastruktur yang kuat. Mengingat infrastruktur yang memadai sangat dibutuhkan masyarakat guna mendukung berbagai aktivitas sehari-hari.

"Dengan kata lain semua fasilitas, entah itu fisik ataupun non fisik yang dibangun oleh pemerintah guna memenuhi keperluan dasar masyarakat Muna Barat dalam lingkup ekonomi dan sosial," ungkapnya.

Baca Juga: Jalan Rusak Parah, Warga Bikin Video Wisata 1000 Lubang Kecamatan Kabangka

Menanggapi keluhan masyarakat, Pemerintah Muna Barat menugaskan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) agar segera memperbaiki sejumlah jalan rusak.

Kepala Dinas PUPR Muna Barat, Undhing mengatakan, pemerintah daerah konsisten mendengarkan keluhan masyarakat guna menjadi lokomotif perubahan untuk membangun Muna Barat menjadi daerah yang lebih unggul.

"Perbaikan jalan telah dilakukan pada beberapa lokasi," ungkap Undhing, Rabu (17/5/2023).

Sebagai tindak lanjut atas aduan masyarakat tehadap kondisi jalan di Muna Barat, kata Undhing, beberapa jalan telah diperbaiki yakni jalan dari Desa Guali arah Desa Masara, jalan di Desa Kombikuno, Jalan di Desa Kombikuno, jalan di Desa Konawe, jalan di belakang kantor bupati, serta beberapa jalan lainnya.

Pemerintah daerah melalui Dinas PUPR juga akan terus memperhatikan keluhan masyarakat Muna Barat. Untuk itu, Undhing meminta seluruh masyarakat selalu bersinergi dalam mengawal pembangunan daerah.

"Tahun ini kami akan memperbaiki beberapa ruas jalan dan akan dilanjutkan hingga 2024," pungkasnya.

Beberapa ruas jalan yang akan diperbaiki meliputi jalan di Desa Lakawoghe hingga Tanjung Pinang, pengaspalan jalan poros Desa Marobea dusun 1 Wampodi hingga Desa Lakanaha, jalan poros Sidamangura hingga Tanjung Pinang.

Baca Juga: Jalan Rusak Parah Depan Bandara Sugi Manuru Muna Barat Tak Kunjung Diperbaiki

Selanjutnya, pengaspalan jalan lorong di Desa Lapolea, pengaspalan jalan lorong 4 Desa Lapolea hingga ke lorong 1 menuju Desa Walelei, pengaspalan jalan Desa Latompe hingga Desa Lakanaha, pengaspalan jalan dusun Masoga hingga tembe di Desa Kembar Maminasa.

Kemudian, peningkatan ruas jalan Wado hingga Waturempe, peningkatan jalan Wapae hingga Mekar Jaya, melanjutkan pembangunan jalan di Desa Kusambi hingga Desa Lalege, serta peningkatan jalan Tanjung Pinang hingga Masara.

"Ini bukti keseriusan pemerintah daerah di bawah kepemimpinan Dr Bahri dalam menciptakan good government," tutupnya. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga